Breaking

Post Top Ad

3/30/2020

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, KARANG TARUNA DESA PULOPANCIKAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Gresik, pojokpudak.com

Guna mencegah merebaknya virus Covid-19 atau corona, puluhan pemuda di Desa Pulopancikan yang tergabung dalam organisasi Karangtaruna melakukan aksi bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/03). Aksi bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna, Iis Afandi.


Dengan berbekal 5 unit sprayer disinfektan dan 250 liter cairan disinfektan, mereka menyisir rumah warga untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.



Menurut Iis, bakti sosial tersebut dimaksudkan dilakukan sebagai upaya mencegah merebaknya virus covid-19 atau corona. Disamping itu, juga sebagai wujud sinergitas organisasi Karang Taruna dan Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran virus corona.


"Kami hadir dalam aksi sosial ini adalah wujud sinergitas organisasi Karang Taruna dan Pemerintah Daerah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona," katanya.


Ia melanjutkan, bahwa aksi baksos itu adalah bentuk kepedulian para pemuda terhadap warga dan juga lingkungan di wilayahnya. Untuk itu dirinya berharap, bahwa aksi ini setidaknya bisa membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus corona.


"Dengan kebersamaan dan kekompakan rekan-rekan karang taruna, kami harap aksi baksos yang kami lakukan ini dapat membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona," katanya.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Selain itu dirinya menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban seluruh elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah saja. Oleh sebab itu, seluruh elemen masyarakat dari yang muda hingga tua mempunyai kewajiban yang sama dalam menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat.


"Terima kasih kepada para anggota karang taruna dan masyarakat yang terlibat dalam aksi sosial ini. Tetap jaga kebersihan lingkungan sekitar dan marilah kita semua membiasakan diri hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari segala bentuk penyakit," pesannya.


Aksi baksos itu lantas disambut baik oleh warga setempat. Hanafi (40) misalnya, ia sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh karang taruna desa Pulopancikan.


Ia menyampaikan, bahwa bakti sosial ini sangat memberikan dampak positif dan juga manfaat bagi masyarakat.


"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian para pemuda karang taruna yang dengan sukarela melakukan bakti sosial kepada warga. Kami juga merasa terbantu dengan adanya penyemprotan ini,"ujar Hanafi. (Iis/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads