Breaking

Post Top Ad


3/30/2020

Pemdes Wahas Semprot Fasum Dan Rumah Pakai Disinfektan

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa Wahas Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik melakukan menyemprotkan cairan disinfektan pada Fasilitas Umum (Fasum) dan rumah warga, Minggu (29/3/2020) Pukul 7.00 Wib.


Kepala Desa (Kades) Wahas H. Maskur mengatakan, mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan semua perangkat desa mulai Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga RT/RW turun untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna membasmi corona virus atau Covid-19, yang mungkin saja merebak di Fasum maupun pemukiman warga.


“Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan semua tim menyebar ke setiap RT, untuk menyemprot fasilitas umum dan rumah warga, supaya terhindar dari wabah virus corona,” ungkapnya.


Saat ditanya, cairan disinfektan yang disemprotan ke setiap fasum dan rumah warga itu apakah buatan sendiri atau didapat dari pihak lain? Kades mengaku, cairan disinfektan didapat dengan cara meracik sendiri.


“Dengan bahan campuran mulai dari cairan pemutih, pembersih lantai dan bahan lainnya,” katanya.


Dikatakannya, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga agar sama-sama melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sesuai anjuran pemerintah dan pihak kesehatan.


Untuk itu kami menghimbau pada masyarakat supaya menjalankan perilaku hidup sehat. Tidak perlu cemas dan jangan terlalu khawatir, karena itu akan menurunkan anti body yang akan memudahkan virus masuk dalam tubuh. Tetap yakin dan berdoa, agar wabah ini lekas teratasi dan semua kembali membaik. Tambahnya. (Isa/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads