Breaking

Post Top Ad


3/30/2020

Guna Mencegah Virus Corona Pemdes Dan Lembaga Desa Karangsemanding Semprotkan Disinfektan Kepemukiman

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) dan Lembaga Desa Karangsemanding bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik melakukan program kegiatan mencegah dan penanggulangan penyebaran Virus Corona Covid-19. Minggu (29/3/2020) pagi.


Dalam pelaksanaan tersebut Pemerintah Desa bersama Lembaga Desa dan Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang serta anggota Polsek Balongpanggang, Tim Kesehatan Puskesmas setempat dibantu tokoh masyarakat, tokoh agama, RW, RT dan pemuda.


Sementara itu saat ditemui disela-sela kegiatan Kepala Desa Karangsemanding H. Mohamad Zaini S. Sos mengatakan," Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut untuk mencegah Virus Corona di empat Dusun diantaranya Dusun Karangsemanding, Karangasem, Menganti dan Dusun Karangmalang.


Adapun sasaran penyemprotan tersebut seperti Masjid, Mushola, TPQ, Kantor Balai Desa, Sekolah dan pemukiman warga. Yang terdiri 565 Rumah, 746 KK dan 2608 Penduduk. Katanya.


" Perlu diketahui di Desa Karangsemanding dibentuk Posko Gugus Tugas pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona covid 19, yang bertugas untuk memantau perkembangan virus Covid-19 di Desa Karangsemanding," Terangnya.
 

Penyemprotan tersebut, sekaligus membantu mengkampanyekan hidup sehat. Untuk itu kami berharap agar tetap di rumah dan mempraktekkan pola hidup sehat. Istirahat cukup, makan dengan gizi seimbang dan menjaga kebersihan lingkungan. Agar memutus rantai virus Corona. Ujarnya. (Isa/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads