Breaking

Post Top Ad


3/12/2020

Panitia P3D Desa Pucung Verifikasi Berkas Bakal Calon Perangkat Desa

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di balai desa Pucung, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Telah dilaksanakan kegiatan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa dengan tahapan Verifikasi berkas bakal calon perangkat desa yang dilaksanakan pada Kamis (12/3/2020).


Meskipun kegiatan sedikit molor dari waktu yang ditentukan, namun kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar. Kegiatan verifikasi berkas itu dihadiri Kepala Desa, Panitia P3D, lima bakal calon perangkat desa, Muspika Balongpanggang, pihak UPT Pendidikan Balongpanggang, BPD, LPMD serta tokoh masyarakat.


Tahapan P3D itu dilakukan lantaran di Pemerintah Desa Pucung sendiri mengalami kekosongan jabatan perangkat desa. Jabatan yang kosong tersebut diantaranya Kepala Dusun dan Kasi Pemerintahan.

Kepala Desa Pucung Chairul Anam, SE dalam sambutannya mengatakan mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi semua yang hadir dalan kegiatan ini dan juga masyarakat desa.


Sedangkan Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menerangkan yang mengikuti verifikasi bakal calon perangkat desa untuk jabatan kepala dusun ada 2 bakal calon dan untuk jabatan kasi pemerintahan terdapat 3 bakal calon.


Camat berpesan untuk pengisian jabatan kasun, yang bisa mendaftar bakal calon harus berdomisili dan bertempat tinggal di Dusun Pucung. Tapi untuk pengisian perangkat Kasipem domisili bakal calon bisa dari semua dusun. Dia juga berpesan kepada panitia teliti memeriksa berkas bakal calon dan jika ada keraguan dalam berkas bakal calon. Pihak panitia bisa berkonsultasi dengan pihak dinas pendidikan, Polsek maupun Koramil yang juga ikut meneliti berkas administrasi para bakal calon.


Setelah memverifikasi, Ketua Panitia P3D Sujono langsung mengumumkan hasilnya. Dan kelima bakal calon tersebut semuanya lulus seleksi administrasi. Mereka adalah Abdul Latif, Suparto Eko Nugroho, M. Wahyu Setiawan, Suparman dan Adista Rizki Al-Mukhlis. Katanya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads