Breaking

Post Top Ad


3/26/2020

SERTU TOMY BERBAGI ILMU PERTANIAN DI LOKASI TMMD KE-107

Situbondo, pojokpudak.com

Menyempatkan waktu luang dan tak ingin pulang dengan tangan hampa anggota Satgas  TMMD ke -107 Kodim 0823/Situbondo, Sertu Tomy, berbagi ilmu pertanian dengan Kholik (50 th) seorang petani di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumber Malang.

Sertu Tomy memanfaatkan waktu senggang saat istirahat kerja dengan berkunjung ke sawah bapak Kholik, yang berjarak kurang lebih 250 meter dari tempat sasaran berkerja Sertu Tomy di pembuatan bronjong penahan jembatan yang menghubungkan kedua Desa Alastengah dan Desa Tlogosari.

Sambil duduk digubuk mereka ngobrol santai penuh keakraban serta tukar ilmu tentang pertanian.

Kholik memaparkan cara bertani padi yang baik dan benar dengan diawali proses menyiapkan media tanam yang bebas dari gulma dan rumput liar kemudian lakukan pembajakan dengan menggunakan sapi ataupun traktor, setelah itu pemilihan bibit unggul bermutu tinggi.

Lanjut Kholik lakukan persemaian dan penanaman kemudian perawatan lahan dengan penyiangan, perairan dan pemupukan dengan memperhatikan masalah hama penyakit dengan memberikan pestisida dan terakhir proses panen dengan hasil yang memuaskan, papar pak Kholik. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads