Breaking

Post Top Ad

3/15/2020

Sholeh Berharap, PKD Hendaknya Bekerja Sesuai Tupoksi

Gresik, pojokpudak.com

Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Derah, tanggal 23 September 2020. Yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.


Ketua Panwascam M. Sholeh S.Ag, Sabtu (14/3/2020), melaksanakan Pengambilan Sumpah / Janji Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Balongpanggang pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2020, di Pendopo Kecamatan Balongpanggang.


Dalam pelaksanaan Pengambilan Sumpah / Janji tersebut disaksikan oleh Koordinator Bawaslu Kabupaten Gresik Liha Nurhayati, Camat Balongpanggang, Jusuf Ansyori S.Sos. MM, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH, Ketua PPK Balongpanggang Suprapto, S.Pd, Panwascam  Devisi HPP Iwan BS, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Balongpanggang.


Dalam sambutannya Panwas Kecamatan M. Sholeh S.Ag mengatakan, bahwa PKD yang baru dilantik, hendaknya dapat bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, “ Jangan ikut campur apabila ada masalah didalamnya, kecuali yang berhubungan dengan tugas saudara," katanya.


Sholeh menegaskan, sebanyak 25 Pengawas Desa atau Kelurahan (PKD) se-Kecamatan Balongpanggang resmi dilantik. Masing masing desa satu, dan nanti dibantu dengan anggota di masing masing TPS.


Masih Sholeh, Mengapa memilih masing masing desa satu, apabila ada permasalahan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti, saya harapkan bisa mencegah secara dini.


“Jangan sampai ada permasalahan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti," Tegasnya lagi.


Sementara itu Camat Balongpanggang, Jusuf Ansyori S.Sos. MM. Mengucapkan selamat kepada PKD yang baru dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas.


“Karena saudara dipilih dan sudah menjadi anggota, untuk itu harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Apabila ditemukan permasalahan hendaknya dapat berkoordinasi dengan Kepala Desa, juga kepada instansi pemerintah yang terkait, harus disinergikan, agar penyelenggaraan Pilkada 2020 berjalan sukses," Tambahnya.


Dalam sambutannya Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus SH, menyampaikan," Sebagai anggota PKD harus dapat menciptakan kondisi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang kondusif, sehingga masyarakat menjadi tenang dan nyaman sewaktu pemilihan.


PKD harus bisa dan mau bekerja sesuai yang diamanatkan UU, jangan seenaknya sendiri. Bekerjalah dengan ikhlas. Apabila ada temuan kesalahan di lapangan, terlebih dahulu utamakan selesaikan secara internal terlebih dahulu.


“Jangan sedikit-sedikit melapor, karena orang lapor harus membawa 2 bukti yang kuat, diantaranya masalahnya apa, dan bukti foto, dan rekaman harus di Vidio dan utamanya harus ada saksi," Tegas Kapolsek.


Ditempat yang sama, dalam sambutannya Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH menuturkan," Karena PKD berfungsi sebagai Pengawas untuk itu saya berharap harus mempunyai HP Android, kalau PKD hanya punya HP Jadul saya berharap segera ganti dengan Android. Sebab PKD bekerja, dengan kecepatan dalam menyampaikan informasi," Ujarnya.


Tidak hanya itu Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, juga berharap bahwa pelaporan itu berjenjang, kenapa saya katakan berjenjang, karena tidak boleh PKD langsung lapor ke Banwaslu itu namanya melompat. Harus ada ditingkat internal terlebih dulu baru ke tahap tahap berikutnya.


“Sekali lagi saya berharap laporkan secara berjenjang, Jangan PKD langsung lapor ke Bawaslu Kabupaten, hal ini tidak saya harapkan," Tegasnya.


Dalam sambutannya
Koordinator Bawaslu Kabupaten Gresik Liha Nurhayati menuturkan," bahwa dengan dilantiknya PKD saya ucapkan selamat, karena kesejateraan saudara dijamin dengan BPJS ketenaga kerjaan. Untuk itu saya berharap dengan kesejahteraan, maka harus dapat bekerja dengan maksimal, jangan ogah-ogahan, karena pekerjaan saudara adalah di pertanggungjawabkan selain kepada manusia juga kepada Allah SWT”. Katanya.


Ditempat terpisah Ketua PPK Balongpanggang Suprapto, S.Pd berharap," sebagai penyelenggara pemilu, nantinya selalu sama-sama, bersinergi dengan PPS, agar tercipta suasan pemilu damai, aman dan lancar dalam pelaksanaan. Katanya.


Semetara itu ditempat terpisah Panwascam  Devisi HPP Iwan BS kepada media ini mengatakan," Bahwa PKD harap menjaga netralitas dan profesional jangan tergiur dengan iming iming oleh Paslon Bupati dari salah satu kandidat. Jadilah kader yang pemberani, militan. Karena kerja kita tidak sendirian, kita di lindungi Undang-Undang," Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads