Breaking

Post Top Ad


4/16/2020

Begini Kata Jusuf Ansyori," Tidak Hanya Staf, Kades Dan Perangkat Agar Berjemur

Gresik, pojokpudak.com

Belakangan ini banyak masyarakat yang berjemur di bawah sinar matahari, dengan tujuan melawan virus Covid-19. Termasuk Camat Balongpanggang beserta staf juga melakukan hal tersebut.


Camat Balongpanggang Kabupaten Gresik Jusuf Ansyori mengajak seluruh staf sebelum melakukan aktifitas, agar nantinya berjemur selama 10 - 15 menit.


Menurutnya, berjemur yang baik itu mulai Pukul 10.00 Wib sampai Pukul 11.00 Wib. Karena dapat meningkatkan imun atau kekebalan tubuh. Dari kekebalan tubuh ini nantinya bisa bekerja melawan virus-Covid-19 dalam tubuh. Jika daya tahan tubuh bagus, virus tersebut akan dilawan, hingga nantinya virus tersebut akan mati. 


Selain itu, berjemur juga untuk menjaga kesehatan pribadi, dalam rangka terjangkitnya Virus Corona, maka kita harus biasakan  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara," Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Makan makanan yang sehat dan bergizi. Olahraga yang teratur dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi. Tidak keluar rumah atau dirumah saja. Tidak bergerombol. Jaga jarak dengan orang lain pada waktu komunikasi, dan Pakai masker jika keluar rumah atau ke tempat tempat umum. Kata Jusuf Ansyori, Kamis (16/4/2020) Pukul 10.00 Wib.


Oleh sebab itu mari kita biasakan olahraga dan berjemur diri dibawah sinar matahari, supaya badan tetap sehat.


“Kepada seluruh staf. Dalam rangka mencegah penularan virus yakni dengan rajin mencuci tangan dan membersihkan tangan dengan sabun, dan disinfektan,” ujar Yusuf.


Tidak hanya pada Staf, kami juga menghimbau untuk semua Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa serta masyarakat, bisa untuk mengikutinya.


Karena sinar matahari menjadi sumber vitamin gratis, yang bisa dinikmati oleh setiap orang. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads