Breaking

Post Top Ad


4/05/2020

Masuk Dusun Karangwungu Desa Mojogede Harus Disemprot Disinfektan

Gresik, pojokpudak.com



Upaya pemerintah dalam melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran corona virus (covid-19) sampai ke pedesaan.


Salah satunya Dusun Karangwungu Desa Mojogese Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik bersama Karang Taruna Setya Wibawa melakukan sterilisasi di titik pintu gerbang masuk menuju Dusun tersebut. Minggu (5/4/2020).



Pantauan media ini, masyarakat mulai memasang pagar-pagar.


Saat ditemui Ketua Karang Taruna Setya Wibawa Hendro atau yang akrab dipanggil Badrun menuturkan," Setiap pengendara atau pejalan kaki yang masuk diberhentikan oleh beberapa orang penjaga gerbang.


Kemudian kendaraan mereka disemprot dengan cairan disinfektan. Sementara pengendara disuruh turun dan dipersilahkan untuk mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan.


Penjaga pun menjelaskan secara detail dan rinci tujuan rangkaian protokol seperti itu. Mereka ingin meminimalisasi penyebaran Covid-19.


Kepala Desa Mojogede Ngadiono mengatakan pihaknya berupaya membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran corona melalui cara penyemprotan disinfektan ke seluruh tempat di desa.


Sedangkan akses yang dibuka hanya jalan utama, itu pun melalui penjagaan oleh warga yang dilakukan secara bergantian. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads