Breaking

Post Top Ad

4/12/2020

Pemdes Kedamean Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan Dan Bagikan 2000 Masker Serta Sarung tangan 400 Pasang

Gresik, pojokpudak.com

Guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) pihak, Pemeritah Desa Kedamean Kacamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Melakukan pembagian 2000 maker, sarung tangan 400 pasang dan penyemprotan disinfektan,  secara masal dan pemukiman penduduk Fasilitas Umum (Fasum) masjid musholah dan tempat pendidikan.


Pemeritah Desa Kedamean bersama, Muspika Kedamean dan Babinsa, Bhabinkamtibmas jemput bola kepemukiman tempat kost kosan diwilayah Desa Kedamean untuk antisipasi pencegahan virus covid-19 ini.


Sementara itu disela-sela kegiatan Kepala Desa Kedamean, Abdul Mufid selaku ketua, Asosiasi Kepala Desa (AKD) mengatakan," selain penyemprotan disifektan kami membagikan sabun dan tempat cuci tangan di seluruh tempat fasilitas umum masjid maupun di musholla. Dan masker kepada seluruh warganya 2000 maker serta sarung tangan 400 pasang.


Dari pantauan mrdia ini, Pemerintah Desa Kedamean juga mengerahkan sebanyak lima armada, untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh pemukiman penduduk. Selain itu ada juga ada mobil Puskesmas dan mobil Polsek untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti aturan pemerintah, dalam menangani dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19).



Masih Abdul Mufid," Penyemprotan cairan disinfektan adalah bentuk pencegahan dan langkah memutus rantai penyebaran covid -19.


Penyemprotan yang difokuskan pada permukiman penduduk, fasilitas umum. Dalam sepekan sudah dilakukan tiga kali penyemprotan disifektan. Katanya.


Ia juga menghimbauan kepada seluruh masyarakat dan warga penghuni kos-kosan, agar untuk tetap tinggal di rumah dan menerapkan budaya cuci tangan dengan sabun, setiap hari harus memakai masker supaya terhindar dari virus covid-19, ini.


Bagi masyarakat atau warga kost kosan harus mengikuti aturan pemerintah, agar terhindar dari corona. Ujarnya.


Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Desa Kedamean memasang spanduk di setiap titik strategis di pemukiman warga berisi tentang imbauan pencegahan covid-19.


"Bagi warga yang baru datang dari tempat rantauan, di data dan harus diperiksa kesehatannya. Kita selalu berkoordinasi dengan puskesmas dan muspika, kita juga imbau kepada masyarakat jika tidak ada kepentingan mendesak jangan ke luar rumah, lebih baik di rumah. Ketika berada di luar, ingat terapkan social distancing, gunakan masker dan bawa hand sanitizer,” ujarnya.


Camat Kedamean Arifin, SE, MM mengatakan," Sejak ada informasikan dan himbuan dari Kabupaten Gresik kita sudah laksanakan sosialisasi, sehingga kita laksanakan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh desa desa, mulai dari pemukiman penduduk, masjid, musholla, tempat pendidikan dan juga fasilitas umum.


Sekarang diwilayah seluruh desa desa diwilayah Kecamatan Kedamean juga ada pos pemantau dan juga di portal, supaya dapat mengantisipasi terhadap orang dari luar kota yang hendak masuk kewilayah, sehingga mengerti kalau ada orang lain, itu semua dilakukan supaya bisa mengantisipasi pencegahan virus corona. Pungkasnya. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads