Breaking

Post Top Ad

4/10/2020

Tetap Gelar Jumatan, Jemaah Dicek Suhu Tubuh

Gresik, pojokpudak.com

Masjid Al-Falah yang terletak di Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, tetap menggelar salat Jumat. Para jemaah yang datang dicek suhu tubuhnya, bawah sajadah sendiri dan diberi hand sanitizer saat akan masuk ke dalam masjid. Jumat (10/4/2020) Pukul 11.00 Wib.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Setya Wibawa Hendro atau yang akrab dipanggil Badrun mengatakan," Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan jemaah tidak ada yang demam atau mengalami gejala virus Corona.


Para jemaah yang sudah berkeluarga dan memiliki anak yang bersekolah, diimbau untuk memantau anak-anaknya, agar tetap berada di rumah untuk belajar, tidak keluyuran apalagi berkumpul.


"Lebih baik beraktivitas di rumah, supaya mata rantai dari virus Corona ini putus," Katanya.


Pengurus masjid telah melakukan antisipasi sebelumnya, mulai dari penyemprotan disinfektan setiap penjuru masjid, menyediakan pencuci tangan di tempat wudhu.


" Dan Pengurus takmir juga membagikan Masker gratis kepada para jamaah," Tambahnya.


Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Mojogede Ngadiono menuturkan, beribadah dan berdoa terutama di masjid menjadi salah satu upaya untuk menanggulangi Pandemi Corona. "Mudah-mudahan melalui doa orang yang beribadah di massjid, kita diberikan kemudahan dalam menangani Covid-19," katanya.


Untuk kaum Muslimin yang akan mengikuti pelaksanaan ibadah, harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut, pertama hadir lebih cepat sebelum pelaksanaan ibadah dimulai. Kedua masing-masing membawa alat peribadahan sendiri. Ketiga memakai masker. Keempat menjaga jarak antar jamaah. Kelima mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan dilingkungan Masjid. Keenam bahwa sebelum jamaah masuk ke Masjid, akan dicek suhu tubuh terlebih dahulu dengan menggunakan Thermo gun (sehingga yang hasil cek suhu diatas 38 °C dipersilahkan untuk kembali ke Rumah). Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads