Breaking

Post Top Ad

5/11/2020

Begini Harapan Anggota DPRD Gresik Hj. Komsatun, S.Sos Komisi 3 Dari Fraksi Golkar , Dalam Pencairan BLT-DD Tahap 1

Gresik, pojokpudak.com

Guna untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 atau virus Corona ini, bertempat di Pendopo Balai Desa Pinggir Kecamatan Balongpaggang Kabupaten Gresik, telah melaksanakan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama, dengan Bank Jatim, Senin (11/5/2020) pagi. 


Dalam pembagian tersebut hadir pula Anggota DPRD  Gresik Hj. Komsatun, S.Sos Komisi 3 dari Fraksi Golkar, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kepala Desa Pinggir Ainur Rofiq, Babinsa Pinggir Serda Suheru Cahyono, Bhabinkamtibmas Pinggir Bripka Seno, Perangkat Desa dan 38 penerima BLT-DD.

Sementara itu saat ditemui disela-sela kegiatan Anggota DPRD Gresik Hj. Komsatun, S.Sos mengatakan," Apa bila  sipenerima BLT-DD telah berhalangan dan tidak hadir, maka Kepala Desa menyarankan keluarga mewakili, dengan catatan membawa surat kuasa, 
Dengan dibantu Kepala Desa memberikan surat kuasa dan bermatrai 6000 yang disiapkan oleh desa dan ditanda tangani oleh keluarga, dengan membawah Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Dalam pelaksanaan BLT-DD tersebut berjalan lancar, kepada 38 sipenerima BLT-DD. Yang terdiri dari masing-masing dusun ada.


Dengan adanya BLT-DD ini yang nominalnya Rp. 600 ribu ini harapan kami," agar nantinya bisa mengurangi, beban pengeluaran atau bisa memberikan belanja pada masing-masing keluarga yang terdampak covid-19, yang tidak bisa bekerja.


Perlu diketahui Bantuan Sosial (Bansos) ini ada beberapa macam, ada Bansos dari Pemkab Gresik, Bansos Provinsi Jawa Timur, BLT-DD dan BLT Kemensos,"


Tentu saja dalam pelaksana ini tidak gampang, karena butuh penyeleksian yang ketat, sebab jangan sampai setelah pembagian BLT-DD ada masalah dikemudian hari.


Tidak hanya BLT-DD saja, pihak Pemerintah Desa Pinggir juga sudah memberikan 530 sembako, bak cuci tangan, masker, sabun dan juga mendirikan posko dimasing-masing titik sesuai dengan protokol desa dan protokol kesehatan. Terangnya. 


Ditempat yang sama Kepala Desa Pinggir Ainur Rofiq berharap, agar nantinya (BLT-DD) tersebut bisa membantu dan di manfaatkan sebaik-baiknya. Karena bagi saya tidak gampang menunjuk kalian semua.

" Kenapa saya suruh bawah Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, sebab yang membagikan atau pencairannya itu berhubangan dari bank langsung.  Kita dari pihak Pemerintah Desa tidak mempersulit," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads