Breaking

Post Top Ad

5/14/2020

BLT Yang Diterima Harap Digunakan Sebaik-baiknya.

Gresik, pojokpudak.com

Desa-desa di Kabupaten Gresik mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari dana desa. Bantuan itu bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat miskin akibat pandemi covid-19.

Salah satu desa yang melaksanakan kegiatan penyaluran BLT-DD adalah Desa Punduttrate, Kecamatan Benjeng. Kegiatan itu dilakasanakan pada Kamis (14/5) pagi dan bertempat di balai desa. 

Ali Makhsun selaku PJ Kades Punduttrate ketika dikonfirmasi saat berlangsungnya kegiatan mengatakan, sesuai hasil musdes, jumlah penerima BLT-DD tahap 1 yang ada di desa ini mencapai 138 orang atau KK namun yang terealisasi berjumlah 137 KK. Hal itu karena ada surat kuasa yang tidak ada KTP asli dan foto copy KTP. Dia menyatakan kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.


Kades menjelaskan, sesuai himbauan pihak bank, bagi warga yang namanya terdaftar dalam penerima BLT namun berhalangan hadir, maka warga tersebut bisa mewakilkan salah satu keluarganya datang ke balai desa mengambil BLT dengan syarat harus membawa surat KTP asli atau Foto copy KTP, surat kuasa beserta tanda tangan asli dari penerima yang telah terdaftar dan surat kuasa itu hanya berlaku satu kali pengambilan. Dia berharap kepada penerima BLT agar bantuan yang diterima bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.


Selain Punduttrate, Desa Kedungsekar, Kecamatan Benjeng juga melaksanakan kegiatan serupa. Di desa ini, jumlah penerima BLT mencapai 103 orang. Kegiatan yang dikawal pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pendamping desa berjalan lancar. Semua bantuanpun terserap tidak ada yang tertunda meskipun dalam pelaksanaan pembagian ada satu warga yang berhalangan, namun pihak pemerintah desa dan petugas bank dengan sigap langsung jemput bola mengantarkan bantuan tersebut kepada pihak penerima. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads