Breaking

Post Top Ad

5/14/2020

Kata Jusuf Ansyori, 11 Santri Wajib Isolasi Mandiri

Gresik, pojokpudak.com


Bus mini yang di tumpangi 11 santri asal dari Pondok Pesantren Sunan Drajat Kabupaten Lamongan telah berhenti menjalani pemeriksaan suhu badan dan kesehatan, oleh petugas Tim Gugus COVID-19 di Pendopo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Kamis (14/5/2020) Pukul 11.30 Wib.


Mereka diperiksa kesehatannya sebelum pulang ke rumah masing-masing. Satu demi satu para santri itu diperiksa suhu tubuhnya, kondisi kesehatan lain seperti batuk, pilek, dan periksaan lainnya.  Hasil pemeriksanaan menyebut suhu tubuhnya yang rata-rata 36,4 derajat celsius.


" Alhamdulillah seluruh santri dalam kondisi sehat, hanya ada dua santri yang kurang baik tapi dia sekarang diperiksa oleh Puskesmas Balongpanggang. Kata Jusuf Ansyori.


Selain diperiksa kesehatan, tambah Jusuf Ansyori, santri dan wali santri yang menjemputnya diberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan Covid-19. Ia imbau untuk mematuhi SOP dan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.


Setibanya di rumah diharapkan mereka para santri tersebut untuk isolasi mandiri dirumahnya. Jadi tidak keluar rumah walaupun ada kepentingan apapun, supaya lebih banyak istirahat, sehingga masa isolasi 14 hari ini kondisinya bisa menjadi sehat. 


" Ingat keluarga harus tetap memantau dan harus tetap menjaga jarak, walaupun dalam rumah. Kedatangan mereka diharap melaporkan kedatangan ke RT/RW, Pemerintah Desa, atau gugus tugas tingkat desa. Selain itu menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman dan menggunakan masker.


"Beberapa langkah tersebut sebagai ikhtiar kita untuk mencegah meminimalkan penyebaran virus corona," Terangnya.


Tampak hadir dalam pemeriksaan terhadap puuhan santri tersebut diantaranya Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Zainudin, SH yang diwakili oleh Serda Eko Yulianto, Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang Hermanto. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads