Breaking

Post Top Ad

5/06/2020

Camat Balongpanggang, Acungi Jempol Tiga KADES Bagikan BLT-DD Perdana

Gresik, pojokpudak.com

Bertindak cepat tiga Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, dalam pencairan tahap pertama pembagian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD), sebesar Rp. 600 ribu kepada Kepala Keluarga (KK).


Pencairan BLT-DD tersebut sangat dinanti-nanti oleh warga masyarakat yang terdampak covid-19, terbukti mereka datang lebih awal, bahkan rela menanti di kantor balai desa, menunggu petugas dari Bank Jatim.


Sementara itu saat ditemui Kepala Desa Wotansari H. Hariyono mengatakan," di Desa Wotansari yang telah mendapatkan BLT-DD ada sekitar 31 yang terdampak covid-19, dengan mengacuh ke 9 kreteria. Dan untuk kelanjutan warga Desa Wotansari belum menerima BLT-DD mereka sudah saya ajukan ke BLT Kabupaten. Insyaallah di BLT Kabupaten tersebut ada 3 kriteria diantaranya mereka orang-orang yang benar ter PHK dengan dampak covid-19, kedua mereka yang terindikasi penyakit kronis dan yang terakhir benar-benar orang tersebut tidak mampu. Semoga saja data tersebut terferivikasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Gresik, yang sesuai apa adanya warga kita dan tidak merekayasa, tidak menambah-nambahi dan memalsukan dokumen kita laksanakan dan kita kerjakan, sebagaimana sebagai pejabat pemerintah desa apa adanya.


Dengan adanya bantuan tersebut kami berharap kepada warga masyarakat Desa Wotansari yang telah mendapatkan BLT-DD agar nantinya uang tersebut difungsikan sebagaimana mestinya. Terlebih lagi bisa menopang hidupnya. Tambahnya.


Ditempat terpisah Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengatakan,"  Di Kecamatan Balongpanggang dalam pencaitan BLT-DD perdana  tersebut ada tiga Desa diantaranya Desan Wotansari yang mendapat BLT-DD 31 Kepala Keluarga, Desa Kedungsumber mendapat BLT-DD 31 Kepala Keluarga dan Desa Bandungsekaran mendapat BLT-DD 10 Kepala Keluarga.


Perlu diketahui tiga Desa tersebut,  sebelumnya juga membagikan sembako, yang bersumber dari Dana Desa (DD).


Di Desa Wotansari ada sebanyak 360 sembako, Desa Kedungsumber sebanyak 700 sembako dan Desa Bandungsekaran sebanyak 405 sembako. Kata Camat, Rabu (6/5/2020) .


Patut kita acungi jempol kepada tiga Kepala Desa, untuk itu Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menghimbau agar nantinya Kades-kades yang lain, untuk segera mengagendakan dalam pembagian BLT-DD. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads