Breaking

Post Top Ad

5/05/2020

Kades Sembung Bagi-bagi 7.000 Masker Dan Semprotkan Disinfektan

Gresik, pojokpudak.com


Kepala Desa (Kades) Sembung Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, mewajibkan warganya untuk menggunakan Masker ketika keluar rumah. Untuk itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 7000 Masker untuk di bagikan kepada warga.


Ribuan Masker tersebut diberikan langsung dengan mendatangi rumah – rumah warga desa setempat. Selain itu, warga yang melintasi jalan Desa Sembung, yang tidak bermasker terpaksa di berhentikan dan kemudian di pasangkan masker.


Kades Sembung Deny mengatakan sebagai upaya memutus mata rantai covid 19 ia mewajibkan warganya agar memakai masker ketika keluar dari rumahnya.


“Kebijakan ini sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Gresik agar memakai masker ketika keluar rumah, sehingga kami siapkan 7.000 masker untuk di bagikan kepada warga kami,” jelasnya, Senin (4/5/2020).


Dengan adanya masker tersebut, untuk itu Deny berharap pada warganya, agar bisa mematuhi kebijakan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, sehingga dengan kesadaran warganya itu pandemi virus covid 19 bisa teratasi.


“Saya berharap kesadaran dari warga agar tetap patuh dengan peraturan yang sudah di tentukan oleh pemerintah sehingga bencana wabah ini cepat terselesaikan,” Imbuhnya.


Pembagian ribuan Masker tersebut dibantu oleh Tim Satgas Desa Covid 19, Pengurus Karang Taruna Desa, Tim Penggerak PKK, Polsek, Koramil, dan Perangkat Desa.


" Tidak hanya membagikan 7.000 masker, kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah dan fasilitas umum," Tambahnya.


Ditempat terpisah Camat Wringinanom Suwartono mengatakan," Dengan adanya pembagian 7.000 masker tersebut, terus terang kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sembung. Semoga nantinya bisa dicontoh oleh desa-desa lainnya, didalam menanggulangi virus corona," (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads