Breaking

Post Top Ad

5/19/2020

Merasa Senang 108 KMP Warga Desa Sidokumpul

Gresik, ppjokpudak.com

Ratusan warga Desa Sidokumpul Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, merasa senang Senin (18/5/2020) Pagi, mereka hadir di  Pendopo Balai Desa dalam rangka menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).


BPNT sendiri merupakan bantuan dari Pemerintah yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni warga miskin, Tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. 


Dalam pelaksanaan pembagian tersebut dihadiri Kepala Desa Sidokumpul Ahmad Asyhar, ST, Sekdes M. Asfan, Babinsa Serda Nasichun, Bhabinkamtibmas Supatah, perangkat desa dan penerima BPNT.


Sementara itu Kepala Desa Sidokumpul Ahmad Asyhar, ST Menyampaikan," Degan adanya program BPNT  ini berdasarkan data untuk Desa Sidokumpul sendiri berjumlah 108 warga penerima, bantuan yang berupa beras, telur, manggis dan kurma.


Dengan adanya BPNT ini, masyarakat sangat senang sekali, sekaligus juga sangat terbantu, karena dapat mengurangi beban pengeluaran untuk kebutuhan masyarakat di Desa Sidokumpul ini. 


BPNT ini secara tepat pada sasaran dan tepat waktu untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), 


Ahmad Asyhar, ST menambahkan," bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau warga yang terima BPNT diberikan kartu yang mirip ATM yang dapat digunakan untuk mengambil. 


Atas nama Pemerintahan Desa Sidokumpul mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Pemerintah Kabupaten maupun Pusat dengan adanya BPNT ini. Tambahnya. (Eta/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads