Breaking

Post Top Ad

5/14/2020

Yoko Kades Wringinanom Bagikan 1500 Sembako Ke Warganya

Gresik, pojokpudak.com


Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), berbagai cara dilakukan oleh Yoko selaku Kepala Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.


Pencegahan tersebut dilakukan mulai dari sosialisasi tentang pandemi Covid-19, penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker, hingga membagikan sembako kepada warga.


"Ada sekitar 1500 sembako yang saya bagikan kepada warga, dengan menggunakan uang pribadi," ujar Kepala Desa Wringinanom Yoko, Kamis (14/5/2020).

Sembako tersebut dibagikan kepada seluruh rumah yang berada di Desa Wringinanom.
Kegiatan ini, murni sebagai ibadah sosial, yang setiap tahun telah dilaksanakan, meskipun sebelum menjabat sebagai Kepala Desa (Kades)," tukasnya.


Pihaknya berharap, ditengah keadaan yang serba sulit ini, paket sembako tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat desa.


" Adapun sembako tersebut berupa Beras 5 kg dan minyak goreng 2 liter, yang menghabisakan beras 7,5 ton dan minyak 3 ribu liter," Terangnya.


" Dengan adanya sembako, semoga mudah-mudahan bisa meringankan beban warga masyarakat Wriginanom, baik yang terkena imbas Pandemi Covid-19 sekarang ini," tandas Yoko dalam Kegiatan pembagian Sembako.


Sementara itu salah satu penerima sembako menuturkan," Masyarakat dapat melihat langsung mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Desa Wringinanom Bapak Yoko, yaitu dengan pembagian sembako kepada warga Desa Wringinanom.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pak Yoko selalu membagikan sembako menjelang hari raya idul fitri kepada masyarakat. Kebetulan karena tahun ini beliau disamping seorang pengusaha muda ia juga yang menjadi Kepala Desa. Otomatis dalam pembagian tersebut melibatkan RT dan RW serta relawan covid-19, untuk mendata dan mendistribusikan kepada warganya masing-masing.


Maka tidak heran, beberapa ucapan terima kasih dan doa masyarakat disampaikan kepada Pak. Yoko.


Momen seperti ini  tentu saja menjadi inspirasi bagi kita semua. Bahwa ditengah-tengah wabah pandemi seperti saat sekarang, kita hendaknya saling berbagi kepada sesama.
Apa lagi dibulan Ramadhan yang penuh keberkahan.


Untuk itu kami mengucapkan terimalasih kepada Kepala Desa Wringinanom, Ketua RT, RW dan semua relawan satgas yang telah bahu-membahu, saling membantu untuk kesejahteraan bersama khisusnya dalam penanganan covid-19 di Desa Wringinanom. Semoga apa yang kita perbuat hari ini dilipat gandakan amal ibadahnya. Amiin YRA. (Isa/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads