Breaking

Post Top Ad

5/15/2020

Semoga BLT-DD Tersebut Dimanfaatkan Dengan Sebaik-baiknya

Gresik, pojokpudak.com


Masyarakat Desa Mojogede bisa tersenyum manis, setelah mendapat
pengumuman bahwa Desa tersebut telah  dicairkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD).


Kegiatan penyaluran bantuan itu dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Mojogede pada Kamis (14/5/2020).


Pembagian tersebut dihadiri oleh Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kapolsek Bongpanggang AKP Tulus, SH, Kepala Desa Mojogede Ngadiono, Perangkat Desa Mojogede, BPD,  Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, dan sipenerima BLT-DD.


Bantuan yang diambil dari Dana Desa (DD) ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat akibat terdampak wabah covid-19 yang melanda Indonesia beberapa bulan terakhir.


Dalam kesempatan tersebut petugas Bank Jatim memanggil satu persatu nama penerima bantuan.


Kemudian, petugas Bank tersebut memeriksa dokumen penerima seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga sebagai syarat mengambil bantuan tersebut.


Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Kepala Desa Mojogede Ngadiono mengatakan, jumlah penerima BLT-DD di desa ini sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK).


Kades berharap dengan adanya BLT-DD ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya kebutuhan masyarakat disaat pandemi ini bisa sedikit terbantu meskipun nilainya tidak terlalu besar.


Masih Ngadiono dengan adanya BLT-DD ini yang nominalnya Rp. 600 ribu ini harapan kami," agar nantinya bisa mengurangi, beban pengeluaran atau bisa memberikan belanja pada masing-masing keluarga yang terdampak covid-19.


" Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads