Breaking

Post Top Ad

6/01/2020

Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Suheru Cahyono, Meninjau Persiapan Pembentukan Kampung Tangguh

Gresik, pojokpudak.com

Dengan bermunculnya Kampung Tangguh di Kabupaten Gresik, yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya yang menerapkan adalah Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.


Untuk itu Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Suheru Cahyono, meninjau persiapan pembentukan Kampung Tangguh, Senin (1/6/2020) pagi.


Dalam kunjangannya Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Suheru Cahyono disambut langsung oleh Kepala Desa Mojogede Ngadiono, Sekretaris Desa Mojogede Dwi Purwanto, Kepala Dusun Karangwungu Dani Indra Lesmana.


Sementara itu Serda Suheru Cahyono menuturkan," Dalam memutus mata rantai pandemi Virus Covid 19, tentu saja dibutuhkan penjagaan lebih intens, baik disegi pengawasan dan pengamanan pada tingkat RT sampai dengan RW, maupun lingkup Dusun. Semua tersebut supaya lebih di ketahui dan selektif untuk mendata keluar masuk warga/masyarat, tamu atau orang yang belum dikenal identitasnya memasuki kawasan Kampung Tangguh.


Masyarakat yang akan masuk Kampung Tangguh di Dusun Karangwungu Desa Mojogede tentu saja mereka akan melewati satu pintu dan akan di berlakukan Protokol kesehatan yaitu wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun antiseptic dengan air mengalir, cek suhu badan apabila diatas 38 untuk tamu luar di arahkan pulang rumah dan periksa kesehatan di puskesmas masing – masing dan untuk warga sendiri akan diantar ke puskesmas untuk pemeriksaan kesehatan. Bagi Masyarakat yang membawa kendaraan R4 dan R2 akan ada penyemprotan Disinfektan.


Protokoler kesehatan ini diberlakukan suatu Upaya pemutus rantai penularan Virus Covid 19 di Dusun Karangwungu. Tegas Serda Suheru Cahyono. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads