Breaking

Post Top Ad

6/30/2020

Cegah Covid - 19, Danramil 0817/02 Wringinanom Gelar Razia Masker dan Beri Juga Masker

Gresik, pojokpudak.com

Guna meminimalisir penyebaran virus Corona Covid-19 di wilayah Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo turun langsung kelapangan, dan melakukan razia bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.


Tidak hanya pengendara sepeda motor, namun odong odong pun tidak luput jadi sasaran.


Hal itu karena penumpang odong odong banyak yang tidak memakai masker dan kurang sadar akan pentingnya Physical distancing atau pembatasan fisik.


Danramil 0817/02 Wringinanon Kapten Inf Prasetyo bersama Camat Wringinanom Suwartono saat melaksanakan razia mengatakan," Saat penertiban penegakan disiplin protokol kesehatan Perbup Nomer 22 tahun 2020. Terjaring operasi odong odong yang melintas di Jalan Raya Wringinanom. Yang mayoritas semua penumpang ibu ibu dan anak anak asal Kedamean tidak memakai masker, dengan alasan ketinggalan dirumah. Yang anehnya lagi ada yang berkomentar Corona Corona sudah tidak ada, dan hidup sudah normal lagi pak. Katanya.


Masih Kapten Inf Prastyo"
Pada kesempatan itu juga saya beserta anggota Koramil 0817/02 Wringinanom membagikan masker kepada para warga yang terkena jaring operasi penegakan disiplin, baik kepada pengamen, sopir truk, petani, pedagang asongan dan penumpang odong odong, yang tidak menggunakan masker. Terangnya.


Semua itu demi menggugah kesadaran masyarakat, tentang pentingnya penggunaan masker ditengah wabah Virus Corona.


Ia juga memberikan imbauan kepada pengendara untuk selalu waspada ditengah pandemi (Covid-19).


“Kita lihat, kesadaran masyarakat masih kurang sekali tentang bahaya dari Covid-19 ini. Padahal pemerintah sudah mewajibkan penggunaan masker saat keluar rumah, tapi masih ada yang tidak menggunakan. Untuk itu kita berikan masker, harapannya supaya seterusnya dia pakai masker.


Karena masker ini salah satu faktor penting agar tidak tertular Covid-19,” katanya.


Danramil juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mematuhi himbauan dari Pemerintah, tentang pencegahan virus corona ini terurama berdiam diri di rumah bila ada kepentingan keluar disarankan memakai masker. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads