Breaking

Post Top Ad

6/11/2020

Didampingi Muspika, 8 Desa di Kecamatan Cerme Sukses Salurkan BLT-DD Tahap dua

Gresik, pojokpudak.com



Muspika Cerme kembali melanjutkan pendampingan ke desa-desa diwilayahnya dalam rangka kegiatan penyaluran BLT- DD tahap dua yang dilaksanakan pada Rabu (10/6/2020).

Kali ini, ada 8 desa yang mendapat giliran melaksanakan penyaluran BLT-DD maupun bantuan JPS dari dana APBD. Kedelapan desa itu ialah Desa Ngabetan yang menyalurkan BLT-DD sebanyak 106 penerima dan bantuan JPS tahap 119 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Desa Cagak Agung BLT sebanyak 84 KPM. Desa Jono 149 KPM dan JPS 4 KPM. Desa Pandu BLT 84 KPM. Desa Semampir BLT 88 KPM, Desa Tambakberas BLT 75 KPM. Desa Padeg BLT 105 dan JPS 66 KPM. Dan yang terakhir Desa Banjarsari BLT sebanyak 109 dan JPS 50 KPM.

Kades Ngabetan M. Taufiq mengatakan kegiatan penyaluran BLT-DD maupun JPS di desanya berjalan lancar. Warga juga mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan dan tetap jaga jarak saat pengambilan bantuan.

Gunawan selaku Kades Pandu ketika dikonfirmasi saat penyerahan bantuan mengatakan, sebagai kades, dirinya bersyukur dengan adanya BLT-DD ini karena bisa sedikit membantu perekonomian warga. Dia berharap semoga wabah covid ini cepat berlalu. Sedangkan kadesTambak beras Wahyudi mengungkapkan bansos ini diharapkan bisa meringankan beban hidup masyarakat.

Dipihak Muspika, Camat Suyono saat memberikan sambutan di desa Padeg mengatakan bantuan ini juga atas partisipasi kades karena turut membantu mensukseskan kegiatan ini sehingga BLT dapat tersalurkan kepada masyarakat.

Kapolsek Cerme AKP Nur Amin SH juga memberikan sosialisasi tentang new norma atau tatanan hidup baru kepada warga dan Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf. Mujiyanto mengajak warga untuk berjemur karena dengan berjemur, banyak manfaat yang didapatkan seperti menjaga kekebalan tubuh atau meningkatkan imun sehingga terhindar dari berbagai penyakit.(Rof/Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads