Breaking

Post Top Ad

6/07/2020

Dongkrak Pertanian, Melalui HIPPA

Gresik, pojokpudak.com



Dengan adanya irigasi yang baik dapat menghasilkan kualitas, mutu dan hasil suatu produk pertanian yang sempurna, serta berdampak pada peningkatan taraf perekonomian masyarakat sekitar. 


Capaian ini terwujud atas kerja keras dan sinergisitas antara Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) dengan Pemerintahan Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.

“Keberadaan HIPPA dan untuk petani di Desa Pacuh sangat membantu, sebab dapat memantau Irigasi dan melihat kualitas air yang ada di sekitar lokasi pertanian,” kata Kepala Desa Pacuh Nuraini, Minggu (7/6/2020).


“Dengan adanya pembangunan tersebut, guna peningkatan produktifitas pangan dan mensejahterakan masyarakat petani di Desanya, oleh sebab itu kami berharap agar nantinya, bisa menjaga dan merawat hasil pembangunan tersebut.

Dan dengan adanya saluran irigasi yang baik, tentu saja sangat membantu petani dalam penyediaan air untuk tanamannya. Sehingga akan berdampak pada produktifitas dibidang pertanian, yang akan meningkatkan taraf hidup petani di Desa.


Selain itu, dalam pelaksanaan pembangunannya pihaknya menekankan kepada ketua HIPPA, untuk dilaksanakan sesuai gambar dan RAB." Saya harap Ketua HIPPA agar dikerjakan dengan sungguh-sungguh, sesuai RAB yang ada. Tegas Nuraini.


" Supaya irigasi teratur, sawah subur, rakyat makmur,” katanya.


Sementara itu Ketua HIPPA Takrip mengatakan," Dengan realisasi suatu pembangunan tersebut kami berharap agar nantinya bisa menjaga dan merawat hasil pembanguan,"


Dan semoga, bantuan serupa bisa berkesinambungan. Karena masih banyak saluran yang harus dibenahi, supaya dapat mensejaterahkan petani di Desa Pacuh. Tambahnya. (Eta/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads