Breaking

Post Top Ad

6/05/2020

DPRD Gresik Dukung Penuh Setigi Buka Lagi dan Doakan Juara Nasional Wisata Tangguh Era New Normal

Gresik, pojokpudak.com


Usai mendapat izin dari Bupati Gresik H Sambari Halim Radianto, kini giliran DPRD Gresik memberikan dukungan penuh wisata Setigi buka lagi pada Sabtu Pon, (06/06/2020).


Tak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Gresik dr H Asluchul Alif Maslichan yang datang langsung ke Setigi Sekapuk juga mendoakan Setigi berhasil menjadi Juara Nasional Wisata Tangguh Era New Normal.



 "Subhanallah, wisata Setigi sungguh Indah. Bahkan, tak sekadar indah, Setigi dengan konsep new normal ini benar-benar mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan yang ketat.



 Lihat saja, sebelum masuk area Setigi ada benner besar dengan tulisan pengunjung wajib memakai masker, dicek suhu tubuhnya, dan harus cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir," ungkap dr Alif, Kamis (4/6/2020).


Dalam kesempatan tersebut, dr Alif bersama Kades Sekapuk Abdul Halim serta Pemdes dan tim Satgas Covid-19 juga berkeliling ke berbagai wahana wisata di Setigi, memantau langsung persiapan new normal.


Santri kesayangan ulama besar KH Agoes Ali Mashuri (Gus Ali) Tulangan Sidoarjo ini begitu takjub dengan keindahan alam dan puluhan spotfoto yang instagramable.


"Luar biasa, nyaris tidak masuk akal. Lahan yang dulu bekas tambang dan tempat pembuangan sampah kini berubah menjadi tempat wisata yang indah mempesona. Ada Jembatan Peradaban, Patung Semar dengan berbagai petuah bijaknya, Candi Topeng Nusantara, Miniatur Masjid Persia, Tangga Derajat, Kolam Banyu Gentong, Nogo Giri Pancoran dan wahana wisata lainnya yang sangat mengagumkan," jlentreh Ketua DPC Partai Gerindra Gresik ini.

Lebih lanjut Sekjend Karang Taruna Kabupaten Gresik yang juga Bendahara GP Ansor Gresik ini menandaskan, keberadaan wisata Setigi ternyata tak hanya menawarkan keindahan semata, namun juga membangkitkan kembali roda perekonomian yang sempat mati suri akibat pandemi Covid-19.


 Kini, warga desa setempat bisa kembali berjualan di area Setigi. Baik itu warkop, warung makanan, kaos ataupun souvenir lainnya.


Sementara itu, Kades Sekapuk Ujungpangkah Abdul Halim menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan penuh dari DPRD Gresik terkait wisata Setigi yang akan dibuka lagi dengan konsep new normal. Tanpa dukungan dari pemerintah, DPRD, dan seluruh masyarakat, pihaknya tentu akan kesulitan untuk bangkit lagi setelah dua bulan ditutup akibat pandemi.


 "Bismillah, kita wajib tetap semangat dalam New Normal untuk berubah dengan pola baru. Kita tidak harus diam tanpa kejelasan. Saatnya kita gerakkan segala kekuatan kegotongroyongan untuk wujudkan kampung tangguh, wisata tangguh di seluruh wilayah Desa Sekapuk. Mari kita bangkit bersama memperjuangkan kebangkitan desa yang sehat, dengan ekonomi yang sehat pula. Sekapuk Bisa, Kampung Tangguh dan Wisata Tangguh," tegas Abdul Halim yang dijuluki Begawan Setigi. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads