Breaking

Post Top Ad

6/04/2020

H. M. Zaini Bersama Masyarakat Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pamsimas

Gresik, pojokpudak.con


Kepala Desa Karangsemanding H. M. Zaini melaksanakan peletakan batu pertama program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Dusun Karangmalang Desa Karangsemanding Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Kamis (4/6/2020) pagi.


Orang nomor satu di Desa Karangsemanding  itu menyampaikan," Dengan dimulainya peletakan batu pertama ini, semoga kegiatan pengeboran di Dusun Karangmalang tidak terjadi kesulihatan sumber air dan  bisa lancar. Pamsimas ini merupakan salah satu program yang baik, untuk ketersediaan sumber air minum. Dan ini bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat desa, sebab program ini bisa mengaliri air bersih sampai dengan 80-90 rumah,” ujar Zaini.


Ia menilai, Pamsimas bisa dijadikan percontohan miniatur dari PDAM. Dimana masyarakat dapat berlangganan, dengan menjual air siap konsumsi dengan hitungan kubikasi penggunaan air.


“Artinya, jika ada keuntungan terlepas dari biaya produksi dan biaya perawatan itu menjadi penghasilan masyarakat. Makanya saya katakan ini program bagus,” ujarnya.


Masih kata Zaini, apabila Pamsimas di Desa Karangsemanding dapat berjalan bagus, tidak menutup kemungkinan akan di buka Pamsimas di desa lainnya. Karena menginggat ditetanggah desa ada yang belum ada pamsimasnya.


Alhamdulillah semua Dusun di Desa Karangsemanding sudah ada semua. Katanya.


Kalau sudah terwujud atau realisasi pembangunan (Pamsimas), kami berharap agar nantinya, masyarakat menjaga dan merawat, supaya bisa mensejaterahkan masyarakat pada keseluruhan.


Adapun pesan kami pada tim  pelaksana, mudahan-mudahan apa yang dikerjakan bisa sesuai tarjet dan tepat waktu. Tegasnya.


Sementara itu ditempat yang sama M. Zaini menuturkan, Dengan adanya pamsimas tersebut agar nantinya masyarakat Gresik selatan pada umum, ini di harap bisa mendapatkan sumber air bersih yang muda. Sebab jangan sampai kalau musim kemarau tidak bisa cebok musim hujan tidak bisa ndodok. Terangnya.


Dalam peletakan batu pertama tersebut dihadiri Kepala Desa Karangsemanding, Babinsa Karangsemanding sekaligus Batituud Koramil 0817/09 Balongpanggang Pelda Soni, Direktur tim pelaksana M. Zaini, Perangkat Desa Karangsemanding dan tokoh masyarakat. (Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads