Breaking

Post Top Ad

6/23/2020

Kodim 0817/Gresik Laksanakan Garjas Dibagi Dua Gelombang

Gresik, pojokpudak.com

Dalam meningkatkan Kesegaran Jasmani (Garjas) Prajurit, untuk itu TNI Angkatan Darat khususnya prajurit Kodim 0817/Gresik, telah melaksanakan kegiatan Test Garjas Periodik TA 2020, yang bertempat di gedung olah raga Joko Samudra, Selasa (23/6/2020) Pagi.


Kegiatan Garjas Periodik dibagi dua gelombang, untuk gelombang pertama dilaksanakan di hari Selasa san besuk Rabu gelombang kedua.


Didalam pelaksanaan Garjas Periodik prajurit, tetap sesuai protokoler kesehatan, diantaranya memakai masker, cuci tangan dan di tes suhu tubuhnya. Kata Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, saat meninjau langsung Garjas Periodik.


Masih Letkol Inf Budi Handoko," Mengawali kegiatan, dilaksanakan pengecekan personil yang dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal seperti Tensi serta Timbang Badan untuk mengetahui Standart ideal fisik personil,"


Hal ini wajib dilakukan untuk mengetahui kesehatan personil dalam melaksanakan kegiatan.


Dan, adapun materi Garjas meliputi," Kesegaran A : Lari 12 Menit dan Kesegaran B : Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shutle Run," Tambahnya.


Ditempat yang sama dalam Evaluasi Pelaksanaan Garjas Periodik, Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh Suwanto Menyampaikan “Jadikan Garjas Periodik ini sebagai tolok ukur, sehingga kita dapat mengetahui kesehatan Jasmani pada tiap-tiap prajurit. Saya berharap seluruh prajurit melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan maksimal. Walaupun dalam masa Pamdemi Covid-19, kita harus tetap semangat untuk sehat”. Tegas Mayor Arh Suwanto. (Tdy/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads