Breaking

Post Top Ad

6/25/2020

Kompak Muspika Balongpanggang Pimpin Geladi Bersih Kampung Tangguh Kawung

Gresik, pojokpudak.com

Guna menghadapi Launching Kampung Tangguh Kawung, Sehat Aman Tertib Rukun (SEMERU), Muspika Balongpanggang menggelar geladi bersih di Posko Kampung Tangguh Kawung di Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Rabu (24/6/2020) pagi.


Dalam geladi bersih tersebut dihadiri oleh Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH, Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang Eko, Kepala Desa Mojogede Ngadiono, perangkat desa dan tim Kampung Tangguh Kawung.


Dalam kesempatannya Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH berharap kepada seluruh warga masyarakat dan Pemerintah Desa turut serta mendukung dan bersinergi dalam kegiatan Kampung Tangguh Covid-19 ini. Dengan adanya Kampung Tangguh ini, dapat dipastikan warga masyarakat akan lebih kuat dalam menghadapi dan mencegah terjadinya penyebaran virus covid19 sewaktu waktu, Intinya Kampung Tangguh ini dibentuk sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan virus corona,” tutur Danramil.


Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Mojogede mengucapkan terima kasih kepada Muspika Balongpanggang yang telah menunjuk langsung sebagai desa tangguh, yang kemudian diikutsertakan pada Launching Desa Tangguh,"


Dalam geladi bersih tersebut,
tim Kampung Tangguh Kawung mendapat arahan dari Muspika Balongpanggang, terkait mekanisme. Katanya.


“Atas dasar semangat dan kesadaran warga serta leadership yang baik dari para Kepala Dusun, Ketua RT dan RW  terciptalah Kampung Tangguh Kawung,”


Desa kami juga membuat portal untuk pemeriksaan bagi pengunjung yang masuk. Selain itu terdapat lumbung pangan yang cukup bagi warga yang memerlukan isolasi mandiri.


Ucapan syukur Alhamdulillah pagi ini kita masih diberi kesehatan walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan diadakan Kampung Tangguh Kawung ini, mari kita sama sama saling gotong royong membangun Kampung Tangguh Kawung dalam masa pandemi Covid-19.


Yang bisa kita lakukan saat ini adalah disiplin protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah.


Pakai masker, rutin cuci tangan, penyemprotan disinfektan secara bertahap, terapkan physical distancing,” pesan Ngadiono saat geladi bersih.


Kampung Tangguh Kawung, akan terus bergerak mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam penanggulangan Covid-19. Kita harus segera bangkit, gotong royong dan mandiri mengatasi pandemi,” Tegas Ngadiono. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads