Breaking

Post Top Ad

6/28/2020

Penyerahan BLT-DD Tahap II Di Desa Turirejo Kepada 144 KK

Gresik, pojokpudak.com

Sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, dengan adanya wabah Covid-19 yang mana semua masyarakat terkena dampak wabah tersebut, maka itu pemerintah memberikan berbagai bantuan dari provinsi, dari pusat maupun dari Desa yang diambilkan dari Dana Desa.


Pemerintah Desa Turirejo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahapan II. Sabtu (27/6/2020).


BLT-DD yang kedua kali untuk bulan, Mei (2020), Mulai disalurkan untuk warga di Desa Tururejo, yaitu berupa uang tunai sebesar, Rp, 600, 000. yang di berikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, disalurkan langsung oleh pihak Bank Jatim, Dengan jumlah,144 Kepala Keluarga (KK).


Penyerahan BLT-DD bertempat di Aula kantor balai Desa, Turirejo langsung di serahkan secara simbolis oleh, Kepala Desa Turirejo Surianto S. Sos. kepada warga juga didampingi oleh perangkat Desa setempat.


Surianto, S.Sos. selaku," Kepala Desa Turirejo menyampaikan," Untuk penyaluran BLT-DD tahap II ini tetap seperti tahap I yaitu dengan jumlah,144 KK.


Yang telah mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000. Alhamdhulillah. Pembagian, BLT-DD tahapan kedua juga sudah disalurkan kepada penerima dengan pelayanan prima dan juga berjalan lancar aman kondusif sampai selesai.


Dengan adanya BLT-DD ini karena bener- benar sangat membantu masyarakat khususnya di Desa Turirejo ini karena bisa meringankan beban masyarakat keluarga miskin yang kehilangan mata pencariannya, akibat wabah corona.


Selain itu, mereka juga belum menerima bantuan apa pun dari pemerintah, baik Program Keluarga Harapan (PKH), atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kepala Desa Turirejo," Surianto berharap kepada warga, yang penerima, BLT-DD Supaya bener- bener di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh keluarga penerima untuk kebutuhan beli bahan pokok dan kebutuhan yang penting lainnya.


“Kami pihak Pemerintah Desa sudah berusaha semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Desa Turirejo rata-rata masyarakat Desa Turirejo mendapatkan bantuan dari Desa maupun dari pemerintah pusat dan Provinsi. Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads