Breaking

Post Top Ad


7/15/2020

Asah Ketrampilan Menembak Kodim 0817/Gresik Latbak Jatri TW II Tahun 2020

Gresik, pojokpudak.com

Guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan menembak bagi prajurit, untuk itu Kodim 0817/Gresik telah melaksanakan Latbak Jatri TW  II Tahun 2020, latihan menembak senjata di Lapangan Tembak Ds. Lasem Kec. Sidayu Kab. Gresik.


Latbak Jatri TW II tahun 2020 oleh Kodim 0817/Gresik yang diikuti Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0817/Gresik 145 orang personil. Dengan koordinator materi Bak pistol Kapten Inf Mujianto (Danrmil 0817/08 Cerme) dan Koordinator materi Bak senapan laras panjang/FNC Kapten Inf Pariono (Danramil 0817/03 Kedamean), Selasa (15/7/2020) Pagi.


Di saat apel pagi Kapten Inf Asrol (Pasi Ops Dim 0817/Gresik) memberikan penekanan sebelum melaksanaan menembak dimulai, kepada seluruh peserta latihan sebelum dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan.


Pengecekan personel dan tindakan keamanan, karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan.


Dan hal utama yang harus dilakukan adalah menjaga keamanan diri sendiri serta rekan-rekannya. Ingat hindari kegiatan yang tidak perlu, perhatikan dalam membawa senjata. Apabila senjata mengalami gangguan segera laporkan kepengawas, agar segera ditindak lanjuti.


Jumlah amunisi yang digunakan dalam latihan untuk Laras panjang atau FNC sebanyak 3.000 butir. Dan Laras Pendek atau Pistol sebanyak 328 butir. Tambahnya.


Sementara itu Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, menyampaikan tujuan dari latihan menembak tersebut, untuk melihat, mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam menembak. Sehingga kemampuan atau keprofesionalan setiap prajurit dapat terpelihara. Dan yang paling penting jaga faktor keselamatan dan keamanan personil, karena sangat penting dalam setiap pelaksanaan tugas dan latihan.

" Ingat patuhi arahan pelatih, dan sesuai dengan protap yang ditentukan guna mendapatkan hasil yang maksimal” Tegasnya.


"Selama giat berjalan lancar dan aman," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads