Breaking

Post Top Ad


7/23/2020

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori Serahkan BLT-DD Secara Simbolis Ke 43 KK

Gresik, pojokpudak.com

Setelah beberapa Desa di Kecamatan Balongpanggang
mulai menerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD), saat ini giliran masyarakat Desa Pinggir menerima BLT-DD langsung diserahkan secara simbolis oleh Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori.


Dimana BLT-DD secara simbolis langsung diserahkan Jusuf Ansyori kepada penerima BLT-DD sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di balai Desa setempat, Kamis (23/7/2020).


Diwilayah Kecamatan Balongpanggang sendiri, untuk hari ini ada tiga Desa diantaranya Desa Pinggir, Jombangdelik dan Desa Balongpanggang.


Turut mendampingi pada kesempatan tersebut Kepala Desa Pinggir Aninur Rofiq, Perangkat Desa dan pendamping.


Usai menyerahkan BLT-DD secara simbolis, dalam sambutan singkatnya Camat Balongpanggang menyampaikan bahwa ini adalah upaya atau langkah yang dilaksanakan, sesuai dengan arahan Kemendes RI kerjasama Dinas PMD dan Dinsos setempat melalui Dana Desa.


Adapun bantuan sebanyak Rp 600 ribu per KK ini, untuk itu diminta agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar sangat membutuhkan dampak dari pendemi covid-19 saat ini.


Jusuf Ansyori juga berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mugkin, gunakanlah terutama khusus untuk bahan pangan atau sembako guna persedian makan dirumah beberapa bulan kedepan.


Seiring dengan adanya Covid-19, maka tidak bosannya saya menghimbau kepala seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan Protokol Keshatan. Tetap dirumah saja, kalaupun perlu keluar rumah wajib gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tambahnya.


Ainur Rofiq dalam sambutannya mengatakan," Bagi penerima kami berharap, agar nantinya bisa dibuat untuk kebutuhan hidup, paling tidak di pedang wilayah Pinggir, sebab nantinya perputaran uang bisa di rasakan warga desa sendiri,"


Dalam masa pandemi covid-19 sekarang ini, kita sering sosialisasi, alhamdullilalh setiap hari jumat kita selalu sosialisas di masjid. Agar kalau keluar rumah kita harus pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.


" Mudahan wabah covid-19 segera berakhir, agar pekerjaan kembali seperti semula," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads