Breaking

Post Top Ad

7/23/2020

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori Hadiri Penyaluran BLT-DD Di Desa Tenggor, Berjalan Sukses

Gresik, pojokpudak.com

Camat Balongpanggang Jusuf  Ansyori menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa  (BLT-DD) Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Rabu (22/7/2020) pagi.


Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung terhadap warga Masyarakat penerima BLT-DD, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori ikut serta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis terhadap salah satu perwakilan warga Desa Tenggor penerima BLT-DD.


Penyerahan batuan tersebut di dampingi pula Kepala Desa (Kades) Kowianto serta BPD, Bhabinkamtibas beserta Perangkat Desa, bertempat di Balai Desa Tenggor.


Pada kesempatan dimaksud Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori berharap, penyaluran bantuan BLT-DD betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi virus corona ini.


"Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa, di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19."ungkap Jusuf Ansyori, disela penyerahan BLT-DD.


Selain itu, Jusuf Ansyori sangat mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tenggor dalam penyaluran BLT-DD.


Penerima BLT-DD terhadap warga Masyarakat Desa Tenggor, dilaksanakan bedasarkan kesepakatan dari Musyawarah Desa (MUSDES).


Musdes diselenggarakan oleh BPD bersama Kepala Desa dan tokoh masyarakat, untuk memverifikasi/validasi data warga calon penerima BLT-DD sesuai kreteria dan tepat sasaran bagi warga yang tidak masuk di Data.


Dari hasil Musdes, sebanyak 33 KK Penerima BLT-DD yang disalurkan langsung kepada warga masyarakat pada hari Rabu. Setiap penerima bantuan sebesar Rp. 600.000,-.


Pembagian BLT-DD berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD. Tambahnya.


Sementara Kepala Desa Tenggor Kowianto menuturkan," Dalam pembagian ini, saya tidak tebang pilih atau pilih kasih. Dan kami sudah menjalankan semaksimal mungkin dalam bantuan tersebut,"


Dengan adanya BLT-DD, semoga penerima bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan di belikan sesuatu yang tidak bermanfaat.


" Ingat BLT-DD jangan buat foya-foya," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads