Breaking

Post Top Ad

7/20/2020

Pastikan Protokol Kesehatan Bawaslu Jatim Turun Ke Gresik Door to Door

Gresik, pojokpudak.com

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur melakukan monitoring dan supervisi di Kabupaten Gresik.


Hal itu dilakukan guna mengawal tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pemutahiran data pemilih oleh KPU dalam Pilkada serentak 2020.


Didampingi langsung 3 pimpinan Bawaslu Gresik, Eka Rahmawati Komisioner Bawaslu Jawa timur mengunjungi 4 Kecamatan di wilayah utara Gresik.


Diantaranya Kecamatan Bungah, Sidayu, Panceng dan Kecamatan Ujungpangkah. Dalam supervisinya ini, Bawaslu Jatim memastikan proses coklit oleh petugas PPDP dilakukan door to door dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Tidak hanya singgah di kecamatan dalam rangka menyerap kendala-kendala teknis yang dihadapi Panwas Kecamatan, Eka Rahmawati yang menjabat Kordiv SDM Bawaslu Jatim juga melihat langsung bagaimana Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)  melakukan coklit.


"Selain memastikan prosesnya berjalan sesuai prosedur, kami juga mengawal agar pelaksanaan tahapan pemutakhiran data tetap menegakkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat wabah pandemi Covid-19 masih belum juga sirna. Semoga teman-teman yang bertugas di lapangan senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT, " tandas Eka, Senin (20/7/2020).


Usai melakukan supervisi, guna meningkatkan imun tubuh, kegiatan ditutup dengan mengunjungi wisata Setigi Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah.


Dalam kesempatan tersebut, Bawaslu Jatim juga mewanti-wanti kepada 3 Pimpinan Bawaslu Gresik yang turut hadir agar mengingatkan jajarannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas pemilu. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads