Breaking

Post Top Ad


7/31/2020

Suasana Idul Adha 1441 H, Babinsa Pelda Soni Dan Kades Karangsemanding H. M. Zaini, S.Sos Bantu Masyarakat Sembelih Hewan Kurban

Gresik, pojokpudak.com

Sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat dan selalu bersama rakyat. Dimomentum Hari Raya Idhul Adha 1441 H, jajaran Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbaur dan membantu penyembelihan hewan kurban di desa binaan masing–masing.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 0817/09 Balongpanggang, Babinsa Karangsemanding Pelda Soni
bersama Kepala Desa Karangsemanding dan masyarakat, membantu dalam penyambelihan hewan kurban.


Semua itu wujud dari rasa partisipasi anggota TNI (Babinsa) dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.


Kepala Desa Karangsemanding H. M. Zaini, S.Sos menuturkan,"
Acara penyembelihan hewan kurban berlangsung di tiap-tiap Dusun, waktu penyembelihan dilakukan setelah melaksanakan Sholat Idhul Adha. Katanya saat berada di Masjid At-Taqwa
Dusun Karangsemanding Desa Karangsemanding Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Jumat (31/7/2020) pagi.


Kegiatan tersebut, tanpa mengurangi suasana khitmad di tengah pandemi covid-19. Namun semangat dan gotong royongan masih melekat, patut kita acungi jempol.


Dan kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Babinsa Karangsemanding Pelda Soni
yang telah hadir membantu dalam hal pemotongan kurban, sehingga pemotongan dan pembagian kurban berjalan dengan lancar dan aman.


Alhamdulillah, tahun ini warga Desa Karangsemanding, menyembelih hewan kurban sebanyak 19 ekor sapi dan 8 kambing. Tambah H. M Zaini.


Sebagai Babinsa Karangsemanding Pelda Soni mengatakan bahwa," kegiatan ini memberi kita nilai positif sosial yang tinggi, berbagi pada sesama dan memperkuat rasa persaudaraan antar umat sehingga terjadi kerukunan hidup dengan baik. di sisi lain dengan kurban kita belajar ikhlas memberikan sesuatu kepada sesama dan itu wujud dari ke kokohan beragama.


Masih Pelda Soni," Kegiatan yang dilakukan ini untuk membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat khususnya Koramil 0817/09 Balongpanggang agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaan.


Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu  pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga dengn tertib.


“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat warga Desa Karangsemanding dalam kegiatan Idul Adha 1441 H ini,” Tambah Pelda Soni. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads