Breaking

Post Top Ad


8/30/2020

Begini Kata Anggota DPRD, Muhammad Syahrul Munir Saat Reses

Gresik, pojokpudak.com


Di massa pandemi Covid-19 penting pemerintah untuk terus mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 



Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Gresik, Muhammad Syahrul Munir saat penyerapan aspirasi (Reses) di pusat Oleh-Oleh Hasil Laut dan Warung Seafood di Desa Asempapak, Kecamatan Sidayu.


"Salah satu yang kami (DPRD) dorong yakni kredit lunak dari Bank Gresik untuk pelaku UMKM," ujar politikus muda yang membidangi perekonomian dan keuangan DPRD Gresik ini, Minggu (30/8/2020).


Syahrul menjelaskan, saat pandemi perekonomian Indonesia terkontraksi minus 5,6 persen. Lebih baik dibanding negara-negara lain yang minus diatas 10 persen.


Untuk itu, pria asal Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar tersebut mengajak agar semua orang, khususnya pelaku UMKM tetap optimis.


 "Kita tentu harus secara bersama-sama memperkuat jaringan UMKM agar perekonomian terus tumbuh," ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim. Menurutnya, UMKM harus terus dibantu dan diapresiasi. "Salah satunya bisa melalui Diskoperindag Gresik. Sehingga ada pendampingan," terang Qosim, usai menikmati olahan kerang hijau dari Karang Taruna Desa Randuboto.


Kedepan, Qosim berencana membuat Kartu Nelayan Bangkit. Nantinya para nelayan dilaut dan petambak akan kami didik dan edukasi hingga proses penjualan.


"Bila perlu kami buatkan pabrik pengolaan ikan. Sehingga nelayan tidak menjual mentah, tapi bisa diolah dulu. Ini tentu membuat nilai ekonomisnya semakin meningkat," pungkasnya. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads