Breaking

Post Top Ad


8/16/2020

Berantas Covid-19 Danramil 0817/06 Bersama Tiga Pilar Muspika Manyar Salurkan 500 Masker

Gresik, pojokpudak.com

Program Gerakan Jatim Bermasker yang telah di canangkan oleh Pemda Gresik beberapa hari lalu mendapat respon dari Kapten Inf Imam Suudi ( Danramil 0817/06, Manyar ) dengan membagikan Masker kepada warga perumahan RW 12 GKB Desa Yosowilangun Kec Manyar. Sabtu, Pagi (15/08/20)

Pembagian masker dilakukan Danramil 0817/06 bersama Muspika Manyar, bersama anggotanya  masing - masing dengan mengajak Ibu - Ibu Persit KCK Ranting VII Koramil 0817/Manyar, Ibu Bhayangkari Polsek Manyar dan Ibu PKK Warga  perumahan RW 12 GKB Manyar, dengan cara dor to dor langsung mendatangi di tiap - tiap rumah, sejumlah 500 lembar masker bantuan dari Koramil 0817/06, Polsek dan Kec. Manyar Gresik, di bagikan kepada warga Wilayah Manyar.


Kapten Inf Imam Suudi ( Danramil Manyar ) mengatakan, Pembagian masker gratis di tengah wabah virus korona (covid-19) dinilai perlu digencarkan untuk membuat masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

"Jadi tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker. Karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker, pembagian masker bantuan dari Koramil 0817/06, Polsek  dan Kec. Manyar ini bisa digunakan untuk Cadangan apabila masker lainya di cuci" kata Danramil


Danramil menambahkan Gerkan bagi - bagi masker gratis ini, sangat perlu di lakukan dan berkelanjutan di wilayah Desa lain,  saya mengajak Istri,  Selaku Ketua Persit Ranting VII Koramil 0817/06 Manyar bersama Ibu Bhayangkari dan Ibu Dharma Wantia Kecamatan agar bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK yang tersebar di Desa Wilayah Kec. Manyar dapat dikerahkan untuk menyosialiasikan protokol kesehatan. Seluruh kader juga diarahkan untuk kerja maksimal membagikan masker ke masyarakat. " ujar Danramil "


Peran Tim Penggerak PKK sangat strategis dalam melakukan sosialisasi untuk keluarga. Karena, saya yakini keterlibatan kader PKK akan membuahkan hasil yang signifikan dalam penanganan covid-19.

Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat. “Setelah kita memberi masker, kita bisa menyosialisasikan gunanya masker, pemakaian masker yang benar,” Kata Danramil. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads