Breaking

Post Top Ad


8/31/2020

Cegah Corona Jusuf Ansyori Pasang Penghalang Berbahan Plastik Tebal DiMeja Kerja

Gresik, pojokpudak.com



Berbagai usaha yang dilakukan demi menangkal sebaran virus corona di Kabupaten Gresik.

Salah satunya Ruang Camat Balongpanggang yang terletak di Jalan Raya Balongpanggang Kaputen Gresik, memiliki cara unik untuk mencegah penyebaran covid-19 atau virus Corona, yaitu dengan pasang penghalang berbahan plastik tebal di meja kerja yang bertujuan untuk menjaga jarak ketika mengurus surat-surat.


Saat ditemui di ruang kerjanya Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, S.Sos., MM menuturkan, pemasangan penghalang berbahan plastik tebal itu dilakukan semenjak wabah virus Corona muncul di Kabupaten Gresik.


Ia menjelaskan, penghalang tersebut dibuat dari kayu sebagai kerangkanya. Selanjutnya plastik tebal ditempel menggunakan paku berukuran 3x1 meter tersebut.


Masih Jusuf Ansyori," Plastik yang dipakai memang yang tebal. Karena untuk mengahalangi ketika mereka sedang batuk atau bersin. Pemasangan sendiri dilakukan agar terhindar dari virus tersebut," katanya.


Menurut Jusuf Ansyori sebelum dipasang alat penghalang tersebut, pihaknya mengaku khawatir ketika berinteraksi dengan orang. Terlebih saat orang tersebut mendekat ke meja kerjanya.


"Saat ini lebih merasa aman, karena pembatasnya dipasang melebihi batas meja. Jadi yang datang tidak menyentuh meja," jelasnya.


Setelah kantor Kecamatan tersebut tutup pihaknya juga membersihkan dan barang-barangnya. Hal itu juga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang penularannya melalui sentuhan atau kontak anggota tubuh. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads