Breaking

Post Top Ad


8/30/2020

Karnaval Tenggor Bersatu Sukses Jaga Kekompakan Warga

Gresik, pojokpudak.com


Dalam memperingati HUT RI yang ke-75, warga Desa Tenggor, Kecamatan Balongpanggang mengikuti Karnaval yang dilaksanakan pada Minggu (30/08/2020) Siang.


Dengan mengambil tema " Tenggor Bersatu", karnaval tersebut diikuti sekitar ratusan peserta dari dua Dusun yaitu Dusun Tenggor dan Dusun Bangle.

Karnaval itu dimulai star dan finish di sebuah lapangan luas. Selama berkeliling desa, para peserta menampilkan pawai kostum adat hingga pertunjukan budaya dan tak jarang sering ditemui kostum unik dan lucu sehingga memberikan hiburan tersendiri bagi yang menyaksikan. Selain pawai budaya, ada juga gunungan yang merupakan hasil dari pertanian warga juga ikut diarak keliling desa. 

Demi menambah keseruan, pihak panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik yang siap diundi. Tentu saja, hadiah tersebut menambah motivasi  para peserta karnaval.


Kowiyanto selaku Kades Tenggor ketika dikonfirmasi mengaku bangga dengan adanya kegiatan ini karena bisa menjaga kekompakan warga satu desa. Dia mengatakan, selama ini desa Tenggor belum pernah mengadakan kegiatan seperti ini. Oleh sebab itu, kegiatan karnaval ini tentunya mendapat sambutan positif dari masyarakat dan rencananya, kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan. 

Dia menuturkan, meskipun ditengah pandemi, tidak ada kendala pelaksanaan kegiatan, semuanya lancar sesuai dengan apa yang direncanakan. Justru, karnaval ini adalah kesempatan memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan. " tadi juga ada pemberian masker kepada seluruh peserta dan masyarakat," ujarnya.

Kowi berharap, ditahun berikutnya acara ini dapat terselenggara dengan lebih baik lagi. " mudah-mudahan tahun depan kita buat yang lebih meriah lagi," ungkapnya.

Sedangkan salah satu peserta karnaval Arismasinta ketika dikonfirmasi disela kegiatan mengatakan bahwa dalam memeriahkan karnaval ini, dia menampilkan seni Kepang. Dia mengaku senang mengikuti karnaval ini karena selama pandemi dia berada di rumah. Meskipun ada sedikit kekhawatiran kegiatan ini diselenggarakan ditengah pandemi, ia yakin selama mengikuti protokol kesehatan semuanya akan baik-baik saja.(Rof/Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads