Breaking

Post Top Ad


8/30/2020

Peringati HUT RI, Pemdes Pacuh Gelar Gowes Untuk Negeri

Gresik, pojokpudak.com



Berbagai cara unik dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memperingati HUT RI yang ke-75 tahun ini, termasuk salah satunya Pemerintah Desa (Pemdes) Pacuh Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Minggu (30/8/2020) pagi.


Ide ini merupakan kolaborasi antara komunitas sepeda yang ada di Desa Pacuh. Mereka bersepeda mengelilingi Desa Pacuh yang meliputi Dusun Pacuh, Gridi dan Dusun Gadel menempuh rute sepanjang 2 Km. Dan pesertanya dibatasi, serta tetap menjaga protokol kesehatan. 


Sementara Kepala Desa Pacuh Nur Aini mengatakan, gelaran ini sebagai bentuk peringatan HUT RI yang ke-75 tahun, dengan mengambil thema,"Gowes Bareng Untuk Negeri Pemdes Pacuh," dengan hadiah utama dua sepeda gunung. Katanya.


Masih Nur Aini," yang mengikuti gowes tersebut, khusus warga Desa Pacuh. Dan adapun hadiah tersebut itu semua dari perangkat dan lapisan masyarakat yang mempunyai usaha. Yang menariknya kuponnya kami bagikan secara gratis. Tegasnya.


Gowes tersebut star balai desa pacuh dan finist di Balai Desa Pacuh, adapun dalam pembagiannya kupon di Dusun Pacuh, dan penyobekan kupon di Dusun Gadel dan pengundiannya di balai Desa Pacuh, itu semua agar nantinya para peserta bisa ikut semua dalam proses gotel bareng.


Dengan adanya gowes tersebut Nur Aini berpesan,"Dengan adanya kegiatan ini, biar nantinya masyarakat sadar, selalu menjalankan protokoler kesehatan, sesuai dengan Perbup Nomer 22 tahun 2020, salah satunya tetap memakai masker,"


Lanjut Nur Aini," Semoga dengan Gowes ini kita wujudkan kebersaman dan kekompakkan biar masyarakat sadar, biar ada covid 19, masy arakat tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan. Tambahnya.


Sementara itu perwakilan salah satu panitia Imron," kami sangat senang sekali dengan kegiatan gowes seperti ini. Semua peserta mereka juga menggunakan masker dan menjaga jarak antar peseda, itu semua untuk menghindari kerumunan," Tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads