Breaking

Post Top Ad


8/21/2020

Peduli Corona Kades Kedungsumber Bagikan 2000 Masker Ke Warganya

 Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik menghimbau masyarakat Kedungsumber agar menggunakan masker saat keluar rumah.


Hal tersebut dilakukan demi pencegahan penyebaran Virus Corona. Menanggapi hal tersebut, Pemdes Kedungsumber membagikan Masker gratis, sebanyak 2000 Masker, Jumat (21/8/2020) Pagi.


Sebanyak 2000 lembar masker kain tersebut yang diperuntukkan untuk menangkal virus Corona. Masker dibagikan langsung oleh Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudho.


Tidak hanya itu Pemdes bersama aparat Perangkat Desa dan Ibu-ibu PKK serta tim gugus yang dibentuk di Desa melakukan pembagian masker. 


“Tak henti-hentinya Wahono Yudho selalu mengingatkan kepada masyarakat Desa, agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selalu pakai masker, cuci tangan sesudah beraktivitas, jaga jarak,"


Dia meminta para Masyarakat terbiasa hidup sehat dimulai dan dilaksanakan dari masing masing pribadi. Dan mulai membiasakan jaga kesehatan. Katanya.


Kepala Dusun untuk memberi tahu dan mengingatkan warganya, agar masker yang dibagi ke setiap warga di Dusun, tolong disampaikan supaya masker selalu dipakai saat keluar rumah untuk mencegah penularan Virus Covid-19.


Wahono Yudho juga mengaku prihatin atas penyebaran Covid-19, yang saat-saat ini begitu meresahkan masyarakat. Untuk itu kami perharap agar Covid-19 segera berakhir, agar nantinya masyarakat bisa hidup normal kembali.


Dirinya merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab, untuk mencegah penularan virus itu, serta tak henti-hentinya memberi semangat kepada masyarakat dan para Kepala Dusun dan aparat Desa.


Untuk tidak putus semangat sedikit pun melakukan pencegahan ini.“Kami Pemerintah Desa yakin sesuai himbauan dengan memakai masker selalu, warga Desa Kedungsumber bisa terhindar dari penularan dan penyebaran virus corona,” jelasnya.

 

Ia pun menegaskan bahwa perlunya terus menanamkan kesadaran kepada masyarakat, mengenai pentingnya mentaati himbauan dari Pemerintah agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Desa Kedungsumber. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads