Breaking

Post Top Ad

8/26/2020

Pemdes Kedungpring Gelar Musdes Penyusunan RKPDes 2021 Bersama Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com



Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, pada Selasa, (26/8/2020) menggelar Musyawarah Desa (Musdes), dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk tahun 2021. Rabu (26/8/2020).


Musdes tersebut digelar di Aula Kantor Desa Kedungpring dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni setiap peserta yang hadir diwajibkan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.


Hadir pada Musdes Penyusunan RKPDes tersebut Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang Hermanto, Kades Kedungpring Priyono, Ketua BPD, Kepala Dusun se Desa Kedungpring, berikut anggota, RT/RW, Kader PKK, Karang Taruna, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Kades Kedungpring Priyono mengatakan, untuk keterbukaan kepada masyarakat, sebelum melaksanakan pembangunan, Pemdes Kedungpring menggelar musyawarah tingkat desa dengan sengaja menghadirkan semua unsur elemen masyarakat. 


Hal ini agar semua aspirasi dan keluhan bisa tertampung. dalam usulan tersebut tetap mengacu pada Hasil RPJMDes. karena sebagai Dasar Pembangunan selama 6 Tahun masa jabatan Kades. Namun disamping itu ketika ada Usulan yang belum masuk RPJMDes dan kiranya dipandang Urgent bisa di usulkan.


Disamping itu pula, kata Kades Priyono, musdes ini adalah sarana ajang silaturahmi antara pemdes dengan masyarakat Desa Kedungpring, sehingga berbagai macam keluhan dan aspirasi bisa di jaring lewat musdes ini.


“Silahkan setiap perwakilan dari masing-masing untuk menyampaikan harapan dan keinginannya terkait pembangunan untuk tahun 2021. 


Dan, disini membahas bersama rencana kerja  2021, karena dalam membangun ada sumbangsih dan persetujuan dari masyarakat. Rencana kerja skala prioritas adalah dalam rangkah pemberdayaan, guna meningkatkan perekonomian dan kesejaterahan dan meningkatkan PAD. Sebab masyarakat Kedungpring 70% wiraswasta dan 30% petani.


Di segi infrastruktur sebenarnya di tahun 2020 sudah realisasi, namun karena ada pandemi akhirnya tertunda, tapi Alhamdulillah kita mendapatkan proyek dari dewan.


Kami setelah dilantik, kita sudah punyak konsep 6 tahun kedepan, tinggal ingin masukan agar pembangunan tepat sasaran. Tambahnya.


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengapresiasi atas keterbukaan Pemdes Kedungpring, dalam hal penyaluran bantuan untuk pembangunan baik bersumber dari dana APBN dan APBD. Sehingga masyarakat bisa melihat antara perencanaan pembangunan dan realisasinya.


“Mudah mudahan keterbukaan ini terus dijalankan oleh Pemdes, sehingga masyarakat mengetahui sumber bantuan dana dan peruntukannya,”


Dalam rapat saya harapkan bisa menghasilkan keputusan, sebab nantinya tifak bolak-balik rapat. Katanya.


Perlu kami informasikan, walaupun kondisi saat ini New Normal, bukan berarti bebas segalanya. Alhamdulillah kesadaran masyarakat kita ajungi jempol. Oleh sebab itu kita perlu kedisplinan dan kesadaran semuanya.


Untuk itu kita di wajibkan memakai masker, oleh sebab itu memakai masker itu hukumnya wajib, dan yang ke dua kita dibiasakan untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan yang ketiga jaga jarak. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads