Breaking

Post Top Ad


8/11/2020

Peringati HUT RI ke-75, SMPN 2 Gresik Gelar Berbagai Lomba Secara Virtual

Gresik, pojokpudak.com

foto : Kepala Sekolah SMPN 2 Gresik Jupri. (Rof)



Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 biasanya akan diperingati setiap tahunnya. Dalam perayaan agustusan sering kali dilakukan sekolah-sekolah dengan berbagai macam perlombaan.



Namun, ada yang berbeda pada perlombaan agustusan di tahun 2020. Pandemi Covid-19 yang melanda membuat masyarakat harus menjalani masa adaptasi kebiasaan baru dan harus menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.



Meski pandemi, perlombaan agustusan tetap bisa dilaksanakan dengan cara dan inovasi baru. Cara tersebut tentu saja harus menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing agar tercipta kondisi yang aman dan sehat.



Oleh sebab itu, dalam memperingati HUT RI yang ke-75, SMPN 2 Gresik (SPENDAGRES) mengadakan berbagai lomba yang dilalukan secara virtual. Pendaftaranpun sudah dibuka melalui online lengkap dengan ketentuan dan hadiah menarik bagi para pemenang. Pelaksanaan Lomba dimulai sejak diumumkan dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 24.00 WIB. pemenang lomba diumumkan pada tanggal 19 Agustus 2020.



Ketika ditemui pada Selasa (11/8) Mahmudiono S.Pd M.Pd. selaku guru bagian kesiswaan mengatakan, ide ini awalnya muncul dari anak OSIS yang kemudian mendapat dukungan dari pihak sekolah.



Dion sapaan akrabnya menuturkan, Ada beberapa perlombaan yang siap diadakan. Diantaranya ialah lomba Membaca Puisi, lomba Berpidato, lomba Daur Ulang, lomba Teling Story dan lomba Melukis. 



Mekanismenya, setelah pihak sekolah membagikan jadwal perlombaan diumumukan online, setiap wali kelas memberikan motivasi kepada siswa untuk mengikuti lomba tersebut dan tidak ada tekanan atau paksaan dari wali kelas kepada siswanya untuk ikut lomba karena kegiatan ini sifatnya individu." Ini intinya bebas, gratis dan sifatnya individu," 

Lomba virtual ini memang dilakukan untuk menggali potensi siswa secara individu. Sejauh ini, masing-masing lomba sudah ada yang mendaftar rata-rata 10 siswa. Dan selama lomba berlangsung, siswa akan terus dipantau dan diberikan motivasi oleh wali kelas.



Dia berharap, dengan adanya lomba ini, jiwa NKRI siswa tetap tertanam dan jiwa nasionalisme siswa tidak terdegradasi karena pandemi. Disamping itu, juga bisa menggali potensi siswa supaya dapat tersalurkan sehingga tetap ada kebanggaan tersendiri bagi siswa karena meskipun dimasa pandemi, sekolah ini tetap bisa mengadakan kegiatan.



Sementara itu, kepala sekolah SMPN 2 Gresik Jupri berharap kegiatan lomba secara virtual ini bisa berlangsung lancar dan sukses. Dia juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir supaya kegiatan belajar mengajar kembali normal seperti sedia kala.(Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads