Breaking

Post Top Ad

9/14/2020

Antisipasi Covid-19, Danramil 0817/08 Cerme Kaptren Inf Karmu Bersama Petugas Gabungan Operasi Protokol Kesehatan di Pasar Dan Jalan Raya

Gresik, pojokpudak.com

Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 ditempat fasilitas umum, Danramil 0817/08 Cerme bersama Petugas Gabungan dari Polsek Cerme dan Satpol PP Kecamatan Cerme dan Kepala Desa Cermelor,  menggelar operasi protokol kesehatan di pasar dan jalan raya, Senin (14/09/2020 pagi.


Dalam kegiatan tersebut Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Karmu bersama petugas gabungan blusukan ke pasar mengecek seluruh pedagang dan pengunjung pasar, apakah sudah menerapkan protokol kesehatan apa belum. Dan dilanjutkan ke Jalan Raya.


Disela kegiatan Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Karmu mengungkapkan bahwa operasi masker yang digelar ini adalah wujud pelaksanaan dari Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perbup No. 22 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol lesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Gresik.


Puluhan petugas gabungan terjun langsung ke pasar mengecek aktifitas dipasar dan jalan raya, jika ditemukan warga tidak menerapkan protokol kesehatan atau memakai masker, maka akan dikenakan sangsi berupa pusp up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dengan memakai rompi orange yang bertuliskan pelanggar protokol kesehatan.


Dengan digelarnya operasi masker tersebut Danramil berharap agar seluruh masyarakat sadar betul, bahwa dengan memakai masker adalah salah satu lagkah paling mendasar dalam melindungi diri sendiri maupun keluarga. Dan orang-orang disekitarnya dari penularan covid19.


Dengan demikian secara tidak langsung juga, membantu Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covi-19.


Untuk itu, mari kita menegakkan protokoler Kesehatan yaitu membiasakan pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta jaga jarak. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads