Breaking

Post Top Ad

9/11/2020

DANRAMIL 0817/02 WRINGINANOM KAPTEN INF PRASETYO EDI TUNGGAL, SH TERGERAK UNTUK LAKSANAKAN PENANAMAN SEJUTA POHON BALSAH

Gresik, pojokpudak.com

Berawal ketika melintas di Rest Area KM 725 tampak pemandangan alam yang gersang, panas serta pepohonan nampak gundhul maka kondisi tersebut di tangkap oleh Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo Edi Tunggal, SH untuk laksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 tahun 2020 dengan berthemakan " Penanaman Sejuta Pohon Dan Pohon Untuk Anak Cucu Kita "


Dalam hal ini mempunyai makna, bahwa TNI peduli terhadap lingkungan dan lahan yang gersang untuk di tanami pohon Balsah, guna mencegah terjadinya Global Warming (Pemanasan Global), disamping itu mencegah terjadinya erosi dan banjir maka dengan melaksanakan penanaman sejuta pohon tersebut mampu menciptakan keindahan lingkungan, yang mempunyai nilai ekonomis bagi warga masyarakat setempat khususnya diwilayah Wringinanom” ucap Kapten Inf Prasetyo Edi Tunggal SH, Jumat (11/09/20).


Turut Hadir dalam acara penanaman sejuta pohon tersebut Dirtek Jasamarga Sumo (Surabaya-Mojokerto), Direksi Rest Area KM 725, Muspika Wringinanom, Ketua AKD dan seluruh Kades se Kecamatan Wringinanom, Kepala Puskesmas Wringinanom serta Kepala Puskesmas Kesamben Kulon.


Dalam acara penanaman sejuta pohon ini Koramil 0817/02 Wringinanom, bergerak bersama dengan Personil BKO dari Yonif 52/DY, Polsek, Jasamarga, pegawai Kecamatan, unsur Pramuka Saka Wira Kartika dan unsur Security Jasamarga.


Dalam kesempatan dilaksanakan Penanaman sejuta pohon secara sibolis oleh Muspika Wringinanom, Dirut Jasamarga Tol Sumo, Kanwil V Jatim, para Kades dan Kapuskesmas melaksanakan penanaman pohon Balsa secara simbolis di Rest Area KM 725 Desa Wates Tanjung Kecamatan Wringinanom.


Sementara itu Dirut Jasamarga Kanwil V Jatim menyampaikan apresiasi untuk sinergiatas Koramil 0817/02 Wringinanom dengan pihak Rest Area KM 725 berkat inisiatif Danramil Wringinanom. Harapan pihak Jasamarga akan terus berlanjut nantinya pada ruas kanan kiri jalan Tol Surabaya Mojokerto yang juga akan dibuat hijau, sehingga pemandangan indah serta bisa mengurangi polusi udara, saya sangat mengapresiasi untuk ide Pak Danramil Wringinanom yang disupport Muspika Wringinanom beserta jajarannya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads