Breaking

Post Top Ad


9/28/2020

Dengan Wasbang : Membina dan Membentuk Komponen Masyarakat Indonesia Berkepribadian, Serta Memiliki Rasa Cinta Tanah Air.

Gresik, pojokpudak.com

Kodim 0817/Gresik memberikan Wawasan Kebangsaan (wasbang) kepada puluhan pelajar di Aula Brigjen TNI Rahmatullah Kodim Gresik, Senin (28/09/2020).



Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail melalui Kasdim 0817/Gresik  Mayor Inf Sugeng Riyadi mengatakan, dalam kegiatan bertema, "Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk Masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan" ini bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta Tanah Air.



“Kami ingin memberikan pemahaman tentang komponen bangsa yang memiliki ciri Kebhinnekaan yang berdasarkan Pancasila,” kata Mayor Inf Sugeng Riyadi.



Pada kegiatan ini, Kasdim Gresik juga memberikan himbauan pada peserta yang meliputi pelajar, masyarakat umum, toda, tomas dan pegawai pemerintahan yang berada di wilayah Kabupaten Gresik, agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.



“Saya harapkan semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, sesuai Perbup No. 22 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan,” ungkap Kasdim kepada 30 peserta yang hadir.



“Khusus adik-adik pelajar, apabila tidak ada kegiatan yang penting lebih baik di rumah bersama keluarga, belajar dan ibadah, karena kalian adik-adik pelajar adalah penerus bangsa,” imbuhnya.



Dalam kegiatan ini peserta juga menerima materi yang bisa menjadi bekal dalam kehidupan bersama masyarakat, materi tersebut antara lain disampaikan oleh Pasiter Kapten Inf Siari (Materi Empat Konsesus Dasar Kenegaraan), Kapten Inf Zainudin (Materi Etika dalam pergaulan) Kapten inf Bambang materi (Proxy War) Kapten Inf Imam Suudi (Materi Bela Negara), Kapten Arh Nurul Qomar (Materi  Bahaya Narkoba dan pergaulan Sex Bebas). (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads