Breaking

Post Top Ad


9/25/2020

Kata Jusuf Ansyori," Banyak KPM Yang Meminta Agar BSP Jangan Dihentikan Dahulu"

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai bentuk penanggulangan dampak pandemi covid-19, masyarakat di 25 Desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang telah melaksanakan pembagian Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau yang dikenal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).


Adapun 25 Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Balongpanggang tersebut dibagi tiga tahap, untuk tahap pertama ada tujuh Desa diantaranya Desa Ganggang, Ngasin, Pinggir, Dohoagung, Pacuh, Klotok dan Desa Tenggor.


Sedangkan ditahap kedua ada sembilan Desa diantaranya Desa Babatan, Kedungsumber, Balongpanggang, Bandungsekaran, Mojogede, Kedungpring, Pucung, Wonorejo dan Desa Karangsemanding.


Dan ditahap ketiga ada sembilan Desa diantaranya Desa Wahas, Wotansari, Dapet, Sekarputih, Wonorejo, Tanahlandean, Ngampel, Brangkal dan Desa Jimbangdelik. Secuil kata Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengawali perbincangannya.



Lanjut Jusuf Ansyori, dalam pembagian BSP tersebut, guna untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona, untuk itu telah menerapkan protokol kesehatan.


Maka tidak heran semua yang hadir menggunakan masker, dites suhu badan, cuci tangan, saling menjaga jarak. Katanya.



KPM yang ada di Desa itu mengikuti verifikasi validasi (Verval) data identitas yang dibagikan langsung dari Agen.



Dimana, kartu itu sebagai bukti peserta penerima BSP. Terangnya.


Maka tidak heran masyarakat penerima manfaat pun, sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan BSP tersebut,”


" Masyarakat mengaku senang dan bersyukur bisa di perhatikan, karena bantuan ini sangat membantu sekali untuk perekonomian keluarga, untuk itu kedepan agar nantinya BSP bisa berkelanjutan"


Alhamdulillah BSP berjalan dengan lancar. Bahkan menurutnya bantuan yang tersalurkan sangat membantu, khususnya bagi warga kurang mampu yang ada di Wilayah Kecamatan Balongpanggang itu.


Dan Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menjelaskan, program sembako tersebut sebagai upaya pemerintah dalam penanggulangan dampak covid-19 bagi warga terdampak wabah covid-19.


KPM bisa bermanfaat bagi keluarganya, supaya tidak ada yang namanya stunting.


" KPM Senang Terima BSP " Adapun bantuan tersebut berupa Beras, Daging, Tempe, Kentang, Telor, Kacang Ijo, Jagung Manis dan Apel.


Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Pemerintah Kabupaten maupun Pusat dengan adanya BSP ini. Pungkasnya.


Masih Jusuf Ansyori Sejumlah KPM penerima BPNT di wilayah Kecamatan Balongpanggang saat ditemui menyatakan, mereka berharap agar BSP dari pemerintah tersebut jangan dihentikan.


 Di samping sangat membantu masyarakat yang kesulitan disaat Pandemi Covid 19, bahan pangan itu menjadi gantungan disaat situasi sulit. Maka banyak warga yang meminta agar bantuan jangan dihentikan dahulu sampai situasi kembali normal,” kata salah satu penerima BSP saat ditemui. Terangnya lagi. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads