Breaking

Post Top Ad


9/22/2020

SINERGITAS TNI-POLRI TERJALIN ERAT DALAM PATROLI GABUNGAN PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

Gresik, pojokpudak.com

Patroli Gabungan Koramil 0817/01 Driyorejo bersama Polsek Driyorejo dalam rangka pendisplinan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru sebagai pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 di Wilayah Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Selasa (22/09/2020).



Pelda Mustofa selaku Batituud Koramil 0817/01 Driyorejo mempimpin langsung pergerakan patroli gabungan, tetapi sebagai aparatur negara setiap akan melaksanakan kegiatan wajib melaksanakan apel yang berguna untuk melakukan pengecekan personil dan materil yang akan digunakan dalam melaksanakan kegiatan patroli, dalam hal ini apel dilaksanakan di Makoramil 0817/01 Driyorejo, petugas gabungan melaksanakan patroli dengan route Makoramil 0817/01 Driyorejo - Jl. Raya Driyorejo - Jl. Raya Lopang - Jl. Raya Karanglo - Jl. Raya Semambung - Jl. Raya Driyorejo - Makoramil 0817/01 Driyorejo.



Batituud dalam apel menjelaskan tujuan dilaksanakan patroli gabungan “Kita aparat TNI-Polri di wilayah khususnya di Kecamatan Driyorejo agar tetap terus menerus semangat dalam menjalankan tugas amanah untuk melaksanakan kegiatan penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19. Karena kita semua menginginkan Driyorejo masyarakatnya bisa hidup aman, sehat dan terhindar dari Virus Covid-19, terlebih kita menerapkan penekanan Panglima TNI dan Kapolri agar angka tercomfirm Covid-19 terus menurun hingga banyak masyarakat yang sehat, karena berawal dari Kesadaran diri masing-masing untuk memulai pola hidup sehat” tuturnya.



Selama melaksanakan patroli, petugas gabungan juga melakukan himbauan dengan TOA (Pengeras Suara) baik ketika tiba di sasaran ataupun selama melaksanakan perjalanan menuju lokasi yang akan disidak (Warkop atau Café serta Fasilitas Umum) yang banyak terdapat masyarakat berkerumun. Yang bertujuan agar masyarakat dapat mendengarkan dengan jelas arahan dan himbauan petugas ketika melaksanakan patroli yang berdasarkan Perbup No. 22 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan.



Masker memang salah satu alat yang bisa digunakan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, maka dari itu petugas gabungan tegas dalam melakukan pendisiplinan, disela-sela kegiatan patroli berlangsung kedapatan 3 (tiga) orang yang berada di warung Kopi tidak menggunakan masker, ketika ditanya oleh petugas mereka menjawab “saya bawa masker pak, tapi di dalam saku celana” ini salah satu masyarakat yang tidak memiliki kesadaran akan jesehatan disekelilingnya alhasil petugas menindak dengan cara Push Up dan memberikan himbauan bahwa “kemana saja dan melakukan kegiatan apa saja masker tetap di gunakan tidak di masukkan ke dalam saku celana karena apa maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu” ucap Bripka Beny salah satu petugas Polsek Driyorejo.



Petugas juga memberikan masker gratis kepada pelanggar dan masyarakat yang melintas hal ini karena kepedulian Koramil 0817/01 Driyorejo untuk mamutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang belum ditemukan faksinnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads