Breaking

Post Top Ad


10/06/2020

Begini Jusuf Ansyori Saat Pembagian BLT-DD Tahap 4, " Kita Harus Bijak Memanfaatkan Uang Bantuan Itu "

 Gresik, pojokpudak.com


Secara tertib dengan menerapkan protol kesehatan warga Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, mereka antri dalan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 4.

Pembagian yang dilaksanakan di Balai Desa Babatan dipimpin langsung oleh Sekdes Babatan Harjo Iwan, yang juga dihadiri Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori dan petugas dari pihak bank jatim.

BLT-DD Tahap Empat yang disalurkan itu, kepada 110 Kepala Keluarga (KK) warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sebagaimana kriteria dengan jumlah dana per-penyaluran Rp 300.000.,

Dalam sambutannya Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori memberikan gambaran kepada warga terkait penerapan New Normal, agar warga dapat mengikuti arahan dan protap yang ditentukan pemerintah sebagai langkah memutus rantai penularan Covid-19 tersebut. 

Ditegaskannya pengertian New Normal adalah kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Dengan cara yang dilakukan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindarkan kerumunan.

“Kebiasaan baru ini harus jadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya. 

Jusuf Ansyori menekankan agar Uang BLT-DD yang sudah disalurkan pemerintah untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya dengan dibelikan pada kebutuhan rumah tangga seperti sembako.

“Kita harus bijak memanfaatkan uang bantuan ini, karena itu disalurkan pemerintah tentunya membantu meringankan beban yang terjadi dampak Covid-19,” tuturnya.

Ingat, jangan sampai menganggap dirinya tidak bisa kena virus covid.  Virus ini tidak pandang bulu siapa saja bisa kena covid. Terangnya.

Dan ditekankannya setelah disalurkannya bantuan itu ke warga, tidak ada istilah pemotongan. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads