Breaking

Post Top Ad

10/30/2020

BEGINI KATA DANRAMIL 0817/17 SANGKAPURA KAPTEN ARH KUNTOKO SAAT HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Gresik, pojokpudak.com



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan kaum muslim di seluruh dunia, apalagi di Indonesia. Memperingati kelahiran Nabi bagi kaum muslim merupakan suatu kebanggaan tersendiri, sehingga ada banyak cara yang dilakukan masyarakat muslim dalam mengekspresikan bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Tepatnya di Kecamatan Sangkapura Kepulauan Bawean Kabupaten Gresik Masyarakatnya juga memperingati dengan Tradisi yang Unik karena berbeda dengan yang biasa digelar di tempat lain yang biasa disebut “Angkaan Bherkat”. Kamis(29/10/20).

Kali ini Danramil 087/17 Sangkapura (Kapten Arh Kuntoko) beserta seluruh Anggota mendapatkan undangan untuk hadir dalam memeriahkan Kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Masjid besar Sa 'adatuddarain desa Kotakusuma Kecamatan Sangkapura Kab. Gresik. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forpimcam, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Tradisi unik tersebut dilaksanakan Masyarakat dengan Menghias berbagai macam makanan, buah-buahan, lauk pauk serta ada juga yang mengisi dengan berbagai peralatan dapur yang dibingkai cantik membentuk layaknya seperti Parcel yang selanjutnya oleh Masyarakat dikumpulkan untuk dipajang sementara di pelataran Masjid besar Sa'adatuddarain sembari menunggu kegiatan Do’a bersama dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh KH.Hamsyah.

Selepas itu berbagai macam Angkaan yang sudah tertata rapi tersebut dibagikan kembali kepada Masyarakat dengan cara saling bertukar dengan Angkaan yang dibawa masing-masing tadi. Selama kegiatan berlangsung Panitia penyelenggara serta Personil dari Koramil 0817/17 Sangkapura selalu menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang hadir untuk tetap Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, menjaga jaraknya untuk tidak bergerombol serta Mencuci tangan yang telah disediakan oleh Panitia kegiatan.

Kapten Arh Kuntoko Menyampaikan dalam sambutannya yang intinya “Dengan kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menjadikan kita lebih mencintai nabi besar kita sebagai umat muslim. Dan kita bisa mencontoh sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari untuk menjadi Pribadi yang lebih baik. Dan kegiatan seperti ini sangat Positif sekali karena dapat mempererat silaturahmi kita semua bersama dengan Masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Sangkapura ini. Saya bersama anggota sangat bahagia sekali bisa menjadi bagian Masyarakat Sangkapura, terima kasih”.Tuturnya.

“Jangan lupa tetap menerapkan untuk Disiplin Protokol Kesehatan agar kita Masyarakat Sangkapura bisa hidup dengan sehat tanpa ada kecemasan terhadap Covid-19, dengan kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan kita bersama-sama bisa memutus rantai penyebaran Virus covid-19.” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads