Breaking

Post Top Ad


10/04/2020

DANRAMIL 0817/04 MENGANTI MAYOR INF H. NAWARDI, S.pd,I MENDAMPINGI KEGIATAN PERTEMUAN WALI SANTRI PONPES AL-ASHAR DARUL IKHSAN MENGANTI

Gresik, pojokpudak.com

Danramil yang baru saja naik pangkat dipundaknya menjadi Mayor (Melati Satu) ini dengan sangat bangga bisa menjadi bagian dalam kegiatan yang diadakan oleh Pondok Pesantren Al-Ashar Darul Ikhsan Menganti dalam hal ini kegiatannya adalah Pertemuan Wali Santri yang anaknya melaksanakan kegiatan belajar ilmu islam di Pondok Pesantren Asuhan Drs , Kyai Mulyadi ini. Minggu (04/10/20).


Kehadiran Danramil 0817/04 Menganti (Mayor Inf H. Nawardi, S.pd,I disambut hangat oleh Pengurus Pondok Pesantren, Kapolsek Menganti, Sekcam Menganti serta Kepala Sekolah yang berada di Pondok pesantren Al-Ashar Darul Ikhsan, dikarenakan selama kedinasan Danramil juga mempunyai riwayat menempuh perkuliahan di bidang Ilmu agama Islam serta beliau juga pernah menjabat sebagai Parohis (Perwira Rohani Islam) di Kodam V/Brawijaya, jadi kegiatan yang dilaksanakan bisa sejalan dengan ilmu yang dimiliki oleh Danramil.

Dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 500 orang terdiri dari Undangan, Wali santri dan Santri yang belajar di Ponpes Al-Ashar Darul Ikhsan ini, Danramil 0817/04 berkesampatan untuk memberikan Sambutan yang intinya “Bahwa dalam Ponpes ini sudah tidak diragukan lagi dalam proses belajar mengajarnya karena sudah menjadi Ponpes Percontohan terlebih dalam masa Pandemi Covid-19 ini, karena apa Ponpes ini sangat baik dalam hal penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dan selalu memberikan himbauan kepada santri-santrinya untuk hidup sehat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, karena sebelum memasuki Pondok Pesantren saya tadi juga di Cek Suhu tubuh dengan thermogun subhanallah luar biasa sekali, saya disini ikut bangga melihat seperti ini dan sedikit akan saya turut membantu memberikan bekal hidup untuk para santri dan wali murid tentang wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air, saya berpesan kepada semua yang hadir harus selalu disiplin diri pakai masker , cuci tangan , dan menjaga jarak agar dalam belajar bisa dengan sehat dan terhindar dari Virus Covid-19 ini” tuturnya.


Beliau menambahkan “Dalam ajaran agama pun sudah dijelaskan lebih baik mencegah daripada mengobati, maka dari itu mari kita hidup dalam masa pandemi sekarang ini untuk menerapkan protokol kesehatan, karena kalau bukan kita sendiri siapa yang akan peduli dengan kita, maka ada Slogan yang pernah saya baca berbunyi “MASKERMU MELINDUNGIKU DAN MASKERKU MELINDUNGIMU” itu sudah sangat baik bila benar penerapannya terlebih sebagai orang tua/ Wali santriwan dan santriwati.


Harus menjadi teladan bagi anak anaknya, untuk mengimbangi para pengasuh di ponpes, yang sudah mendidik anak kita. sebagaimana yang sudah dicontohkan oleh Nabi kita Muhamnad SAW. Mempunyai sifat Sidik yang berarti jujur amanah yang berarti dipercaya, Fathonah yang berarti Cerdas Tablig yang berarti menyampaikan karena anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa.” tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads