Breaking

Post Top Ad


10/29/2020

Keren Pemuda Asal Gresik, Membuat Aplikasi Gols

Gresik, pojokpudak.com


Keren pemuda asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur membuat Aplikasi Gols (Gresik Online Shop).


Di momen Hari Sumpah Pemuda ini, aplikasi tersebut diluncurkan, Rabu (28/10/2020).


Selain peluncuran aplikasi, dalam kesempatan itu juga dikemas talk show dengan dihadiri narasumber Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, serta pejabat dari Diskominfo serta Diskoperindag Gresik.


Komisaris Utama (Komut) Gols, Sri Wahyuni mengatakan Aplikasi Gols ini diharapkan bisa memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) khususnya makanan dan minuman serta jasa.


"Jadi aplikasi ini asli karya pemuda di Gresik, sengaja kita luncurkan saat hari sumpah pemuda dengan harapan ke depan masyarakat serta pemerintah mendukung," kata Wahyuni saat peresmian aplikasi tersebut di Atrium Gress Mall.


Wahyuni menceritakan awal pembuatan aplikasi ini karena sejak pandemi Covid-19 masyarakat cenderung lebih memilih belanja online.


Kemudian, sejumlah pemuda Gresik ini membuat market place (Pasar Online).


Untuk tahap awal, ia sudah menggandeng ratusan UMKM serta sejumlah driver yang siap mengantarkan pesanan ke pengguna.


Selain itu, juga di aplikasi tersebut menyediakan fasilitas jasa perbaikan.


"Di aplikasi ini, ada beberapa kelebihan misalnya terdapat driver yang siap mengantarkan makanan ataupun minuman. Ada juga welijo atau penjualan sayur mayur serta jasa. Jadi lengkap," terangnya.


Yang paling istimewa lagi, Wahyuni menerangkan jika aplikasi ini akan terus dikembangkan baik fitur maupun layanan.


Selain itu akan menambah driver sehingga bisa beroperasi di seluruh wilayah kota hingga pelosok desa.


"Kita juga tiap transaksi hanya ambil 7 persen, tiap kilometernya pun murah sekali. Kita juga memudahkan para pendaftar. Aplikasi ini tak hanya menyasar masyarakat kota, tapi juga akan mencoba penetrasi ke desa," ujarnya.


Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Gresik Anita Indah Prasetyowati menyambut baik adanya Aplikasi Gols yang merupakan asli buatan pemuda.


Dia berharap, aplikasi ini dapat bermanfaat untuk turut serta membangkitkan ekonomi. Anita mengungkapkan selama pandemi Covid-19 ini, usahanya memang cenderung terus mengalami penurunan. Maka dari itu, ia mencoba menjual dengan sistem online.


"Jadi kami berharap Aplikasi Gols ini turut membantu UMKM agar produk kami penjualannya naik serta dapat berkontribusi. Ini saya sudah belajar memakai aplikasi ini," ungkap dia menambahkan. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads