Breaking

Post Top Ad

10/20/2020

Ki Wongso : Carilah Pemimpin Yang Mempunyai Sifat Peniti, Bukan Sifat Kancing

Gresik, pojokpudak.com



Pemilihan Kepala Daerah Serentak 9 Desember 2020 memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin secara langsung. Ratusan Bakal Calon Bupati dan Wali Kota mulai tebar pesona untuk berkontestasi pada pesta demokrasi lokal di 270 daerah termasuk di Kabupaten Gresik.

Di Kabupaten Gresik, masyarakat pastinya akan mencari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki program yang baik, khususnya program yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan serta program sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Program ini adalah salah satu program yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.

Akan tetapi, sebelum masyarakat melihat program para bakal calon Bupati dan wakil Bupati ada satu kriteria yang penting yang sangat diperhatikan oleh masyarakat. Kriteria tersebut adalah mencari sosok pemimpin.

Ada banyak sosok pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat. Contohnya, tegas, jujur, tidak korupsi, berani dan benar-benar melayani rakyat dengan sepenuh hati.

Dalam hal memilih sosok pemimpin, Ki Wongso, salah satu tokoh masyarakat yanng berpengaruh di Kabupaten Gresik terutama di wilayah Gresik selatan angkat bicara. 

Menurutnya, sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat dalam Pilbup Gresik tahun 2020 ialah pemimpin yang mempunyai sifat peniti, bukan yang yang mempunyai sifat kancing Karena sifat kancing dan peniti itu beda. 

Dia menjelaskan, Kalau sifat kancing itu harus pas dengan lubangnya. Kalau kekecilan tidak bisa masuk. Kalau kebesaran cumplang-cumplung (sering lepas). Lain dengan peniti. Kalau peniti itu biar lubangnya kecil atau besar ataupun tanpa lubang itu bisa dimasuki.

Artinya, pemimpin itu harus benar-benar blusukan ke masyarakat, tidak pilih-pilih dalam memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat dan melayani dengan sepenuh hati.

" Kalau masyarakat itu kepinginnya perubahan berarti harus memilih pemimpin yang punya sifat peniti karena memang sifat itu tanpa mengecualikan lubang kecil atau besar. Bahkan, tidak ada lubangnya sekalipun bisa ditembus," ujarnya.

Ki Wongso menambahkan, pemimpin yang mempunyai siafat peniti kemungkinan besar juga mempunyai sifat lahir dan batin yaitu benar-benar mengabdi kepada masyarakat, negara dan bangsa.

" Menurut saya, itu sifat yang diinginkan masyarakat untuk memimpin Gresik di tahun 2020 dan saya kira sudah masyarakat tahu siapa sosok yang saya maksud," Pungkasnya.(Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads